Pahlawan sejati! Selamat jalan Baiq Natul Hanisa - OPSINTB.com | News References -->

12/01/22

Pahlawan sejati! Selamat jalan Baiq Natul Hanisa

Pahlawan sejati! Selamat jalan Baiq Natul Hanisa

 
Pahlawan sejati! Selamat jalan Baiq Natul Hanisa

OPSINTB.com - Seorang anak tenggelam di Bendungan Batu Jangkih 1, Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (12/1/2022) pukul 13.00 wita.

Kapolres Lombok Tengah melalui Kapolsek Praya Barat Daya, IPTU Samsul Bahri menjelaskan, berdasarkan keterangan di tempat kejadian awalnya sekitar pukul 12.00 wita, ada kumpulan anak-anak yang mandi maupun mancing di pinggir bendungan. Dari kumpulan anak-anak tersebut terdapat tiga anak-anak yang berasal dari Dusun Batu Jangkih mandi di pinggir bendungan, dari ketiga anak tersebut ada yang bernama Lesti tercebur, diduga kepleset sehingga terjatuh ke bendungan.

"Melihat temannya terjatuh ke bendungan anak yang bernama Husnul Khuswatun Hasanah takut untuk menolong, sehingga temannya yang satu bernama Baiq Natul Hanisa berusaha untuk menolong Lesti dengan masuk ke dalam bendungan dan berhasil membantu Lesty keluar dari bendungan untuk menyelamatkannya," kapolsek.

Namun, naasnya Baiq Natul Hanisa malah kecebur dan tenggelam kembali ke bendungan. Selang berapa lama datang masyarakat membantu Lesti dengan menggunakan sepeda motor ke Puskesmas Batu Jangkih untuk mendapat perawatan. Sedangkan masyarakat yang lain dibantu Bhabinkamtibmas berusaha untuk mencari dan menyisir keberadaan Baiq Natul Hanisa yang hilang tenggelam.

Sekitar pukul 14.30 wita, korban Baiq Natul Hanisa ditemukan oleh salah seorang warga, dalam posisi mengambang di bendungan. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Batu Jangkih dengan menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan perawatan. Namun setelah sampai di Puskesmas korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

"Korban Baiq Natul Hanisa ditemukan pada kedalaman sekitar 10 meteran lebih," ungkap kapolsek.

Adapun identitas ketiga anak tersebut adalah Baiq Natul Hanisa (korban meninggal), perempuan umur 12 tahun, pelajar kelas VI SD. Lesti, umur 11 tahun, jenis kelamin perempuan, pelajar kelas VI SD. Husnul Khuswatun Hasanah umur 12 tahun, jenis kelamin perempuan, pelajar kls VI SD. 

Ketiganya sama-sama beralamatkan di Dusun Batu Jangkih 1, Desa Batu Jangkih, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

"Sementara kondisi Lesti sampai berita ini di muat sudah mulai membaik," jelas kapolsek.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan keluarga, pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan menolak dilakukan autopsi," tutupnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama