Ketum PBNW berharap kamtibmas di NTB lebih kondusif di era Irjen Djoko - OPSINTB.com | News References -->

05/01/22

Ketum PBNW berharap kamtibmas di NTB lebih kondusif di era Irjen Djoko

Ketum PBNW berharap kamtibmas di NTB lebih kondusif di era Irjen Djoko

 
Ketum PBNW berharap kamtibmas di NTB lebih kondusif di era Irjen Djoko

OPSINTB.com - Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto, didampingi Dir Intelkam, Kabid Humas Polda NTB, Kapolres Lombok Timur, dan Sekda Lotim, melakukan kunjungan silaturahim ke kediaman Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, di lingkungan Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Selasa malam (04/01/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTB itu disambut hangat Ketua Umum PBNW bersama jajaran pengurus NW lainnya.
Pada kesempatan itu, Kapolda NTB mengungkapkan kedatangannya untuk memperkenalkan dirinya sebagai orang baru di NTB. Ia berharap dirinya bersama keluarga dan segenap jajaran bisa diterima di NTB. 

"Kesejukan malam ini juga bisa memberikan kesejukan bagi kita semua. Dan ke depan tentunya bersama-sama membangun NTB seutuhnya. Jikapun ada yang kurang berkenan di dalam menjalankan tugas, maka mewakili jajaran Polda NTB mohon ditegur ya, karena kalau tidak ditegur biasanya lupa," kata Kapolda dengan tawa ramahnya.

Lanjut jenderal bintang dua ini, yang paling penting adalah bersilaturahim dan bisa saling mengingatkan. Penting juga bagi jajaran Polda membangun kebersamaan dengan semua komponen masyarakat untuk saling melengkapi, agar NTB bisa menjadi yang luar biasa.

"Dengan komunikasi dan silaturahim ini, saya lebih banyak tahu tentang kondisi NTB, khususnya Lombok Timur. Ke depan silaturahim untuk ini bisa bermanfaat bagi kemajuan bersama," pungkasnya.

Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, juga menyampaikan ucapan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolda NTB dalam upaya menyambung silaturahim dengan organisasi Nahdlatul Wathan sebagai ormas Islam terbesar di NTB. 

Ia juga memperkenalkan jajaran PBNW yang hadir mendampingi. 
Pada kesempatan itu, Kiyai Hamzanwadi 2, panggilan akrabnya, juga menyampaikan bahwa kepengurusan NW sudah terbentuk di 34 provinsi se Indonesia, bahkan ada 6 perwakilan NW di luar negeri. "Dan setiap pengurus NW di setiap provinsi selalu ada pondok pesantrennya," katanya.  

Menurutnya, Organisasi NW adalah organisasi cinta damai dan menyebarkan kemaslahatan ummat, karena itu wasiat adan ajaran pendiri NW, Ninikda almagfurulah Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang juga Pahlawan Nasional.

"Kita (NW red) hadir untuk kemaslahatan ummat. Jadi kalau ada yang salah kita tegur dengan cara baik-baik. Saya berharap dan harapan baru bagi masyarakat NTB kepada Bapak Kapolda Djoko Purwanto, Kamtibmas lebih aman lagi. Dan banyaknya PR bisa diselesaikan di bawah kendali Pak Kapolda Djoko," harapnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama