Geram, Pemdes Sengkol dibantu relawan bersihkan sampah - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 19 Januari 2022

Geram, Pemdes Sengkol dibantu relawan bersihkan sampah

Geram, Pemdes Sengkol dibantu relawan bersihkan sampah

 
Geram, Pemdes Sengkol dibantu relawan bersihkan sampah

OPSINTB.com - Setelah sepekan lebih diblokir warga gegara kerap dijadikan lokasi pembuangan sampah, ruas jalan di Dusun Sengkol 1, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah dibuka kembali, Rabu (19/1/2022).

Pemerintah desa dibantu Karang Taruna, Mahasiswa KKN Unram, dan Relawan Tim Siaga Bencana Desa Sengkol, bahu-membahu membersihkan tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang jalan tersebut.

Kepala Desa Sengkol, Satria Wijaya Sarap yang turun langsung bersama para relawan dan mahasiswa saat dikonfirmasi menjelaskan, tidak mengetahui pasti siapa pelaku pembuangan sampah di lokasi tersebut. Namun, pihaknya menduga hal yang dianggapnya perbuatan tak terpuji tersebut dilakukan oleh orang luar.

"Kami tidak mengetahui siapa pelakunya. Yang jelas bukan warga kami karena untuk mengatasi sampah di Desa Sengkol, kami sudah ada mobil pengangkut," jelasnya.

Lanjutnya, sebagai langkah antisipasi agar lokasi tersebut tidak lagi dijadikan tempat pembuangan sampah, pihaknya akan terus memantau lokasi tersebut siang hingga malam.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat melapor ke pihaknya jika melihat dan mengetahui pelaku pembuangan sampah di lokasi tersebut.

"Saya minta warga melapor jika melihat atau mengetahui pelakunya. Kami akan tindak," ujarnya.

Sementara itu, Lalu Sukandi, salah seorang warga Dusun Sengkol 1 mengaku, sudah hampir tiga bulan terakhir ia melihat ruas jalan tersebut dijadikan tempat pembuangan sampah. Merasa tidak nyaman dengan bau yang menyengat, ia bersama warga lain akhirnya menutup ruas jalan tersebut.

"Kami sudah tidak nyaman dengan baunya. Akhirnya jalan ini terpaksa kami tutup agar mereka tidak bisa masuk membuang sampah lagi di sini," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama