Warga lapor dugaan pupuk tanpa izin edar, Polres Loteng turun tangan - OPSINTB.com | News References -->

05/12/21

Warga lapor dugaan pupuk tanpa izin edar, Polres Loteng turun tangan

Warga lapor dugaan pupuk tanpa izin edar, Polres Loteng turun tangan

 
Warga lapor dugaan pupuk tanpa izin edar, Polres Loteng turun tangan

OPSINTB.com - Satuan Reskrim Polres Lombok Tengah, menyelidiki pupuk yang diduga tidak memiliki surat izin edar di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng).

"Benar, kami sedang selidiki kasus tersebut. Ini masih tahap penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polres Loteng, IPTU Redho Rizky Pratama saat dikonfirmasi wartawan, Minggu siang (5/12/2021).

Redho mengatakan, pihaknya baru mengamankan dua karung pupuk Merk SP-3.6 dan satu karung pupuk merk Phoska Raya dari penjual (LN) warga Desa Sengkol.

"Pupuk yang kita amankan sebagai sampel untuk kita lakukan uji kandungan nantinya," kata Redho.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah memanggil penjual untuk dimintai keterangan klarifikasi terkait kasus tersebut dan akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Redho, kasus itu masih dalam tahap penyelidikan dan jika ditemukan alat bukti yang cukup, maka kasus itu segera naik ke tahap penyidikan.

"Nanti dilihat, jika cukup alat bukti, maka akan segera dinaikkan ke tahap penyidikan," tutup Redho.

Tambah Kasat Reskrim, penyelidikan tersebut berdasarkan laporan masyarakat sehingga pihaknya langsung merespons cepat untuk segera ditindak lanjuti. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama