SMKN 1 Sikur peduli bencana banjir Lombok Barat - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 13 Desember 2021

SMKN 1 Sikur peduli bencana banjir Lombok Barat

SMKN 1 Sikur peduli bencana banjir Lombok Barat

 
SMKN 1 Sikur peduli bencana banjir Lombok Barat

OPSINTB.com - Bencana banjir yang menimpa Kabupaten Lombok Barat mengakibatkan banyak kerugian, terutama di Kecamatan Gunung Sari.

Dari musibah yang dialami tersebut, keluarga besar SMKN 1 Sikur, Lombok Timur, yang terdiri dari forum alumni dan OSIS, bergerak melakukan aksi penggalangan dana selama 4 hari di pasar-pasar dan kampung sekitar. Dan terkumpul dana sebesar Rp 4.280.500. Selain itu ada juga sumbangan berupa beras dan pakaian layak pakai. 

Dari anggaran yang diperoleh, panitia membelikan beberapa kebutuhan yang diperlukan oleh korban banjir, seperti sembako, air dust, perlengkapan mandi/mencuci, obat-obatan, dan nasi bungkus. 

Selanjutnya, Minggu (12/12/2021), keluarga besar SMKN 1 Sikur bergerak ke beberapa titik banjir untuk menyalurkan sejumlah sumbangan yang berhasil dikumpulkan. Di antaranya di Dusun Medas Desa Taman Sari dan Dusun Montong Pace Desa Jati Sela, Kecamatan Gunung Sari.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sikur, Hasbi Ahmad memberikan semangat kepada alumni dan OSIS dalam melakukan gerakan peduli banjir. Semua yang dilakukan ini adalah bagian dari ikhtiar untuk pembentukan karakter, berbudi pekerti luhur, berjiwa sosial, dan berkeadilan.

"Terimakasih atas sumbangsih dan jiwa sosial yang dilakukan, semoga mendapatkan keberkahan. Teruslah berbuat kebaikan di jalan Allah," kata Hasbi.

Sementara Muhammad Hamzani, Ketua Panitia dan Forum Alumni SMKN 1 Sikur mengatakan, berkat semangat dan kerjasama yang baik dengan OSIS SMKN 1 Sikur, penggalangan dana dan penyalurannya berlangsung lancar.

"Karena ini bagian dari untuk menumbuhkan keakraban dan persahabatan kita di keluarga besar SMKN 1 Sikur," ungkapnya.

Muhammad Rivaldo, Ketua OSIS SMKN 1 Sikur menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua yang terlihat dalam kegiatan peduli banjir. Karena ini bagian dari panggilan jiwa dan sinergi yang kuat untuk menjalin hubungan silaturrahmi dengan alumni. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama