Siap-siap! Ada hadiah motor untuk warga Lotim yang sudah vaksin - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 09 Desember 2021

Siap-siap! Ada hadiah motor untuk warga Lotim yang sudah vaksin

Siap-siap! Ada hadiah motor untuk warga Lotim yang sudah vaksin

 
Siap-siap! Ada hadiah motor untuk warga Lotim yang sudah divaksin

OPSINTB.com - Dalam Silaturahmi dengan seluruh kepala desa/lurah se-Kabupaten Lombok Timur, bupati melaunching Program Vaksinasi Asik Berhadiah, bertempat di Halaman Polres Lombok Timur, Kamis (9/12/2021).

Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suryono menyampaikan, untuk mewujudkan warag Lombok Timur divaksin 100 persen, ia mencoba berkreatifitas dengan melaunching program Vaksinasi Asik Berhadiah yang ditujukan untuk seluruh masyrakat Lombok Timur. 

"Jadi masyarakat yang melakukan vaksin nanti kita berikan kupon yang kita undi nantinya," ucap kapolres.

Dalam Program ini, hadiah yang akan diberikan berupa sepeda motor untuk hadiah utama. Ada juga hadiah berupa sepeda, Handphone, dan hadiah lainnya. 

"Hadiah yang kita berikan banyak sekali, dan di Bulan Februari kita akan undi hadiahnya untuk masyarakat," katanya.

Dalam program ini, lanjutnya, bertujuan sebagai stimulus untuk masyarakat yang enggan untuk divaksin. Sehingga dengan cara ini semua masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi tersebut dengan gembira. 

"Syukur-syukur nantinya masyarakat kita dapat hadiah motor," lnginnya.

Ia berharap dengan adanya Program Vaksinasi Asik Berhadiah ini, vaksinasi segera tuntas, sehingga Lombok Timur bisa mencapai Herd Immunity yaitu 100 persen dosis satu maupun dosis dua. 

Di sisi lain Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmi dalam sambutannya mengatakan, ia mengucapkan terimakasih yang tulus kepada semua pihak terutama kepada Kepala Desa se-Lombok Timur, Bhabinkantipmas, Babinsa dan yang ada di lapangan yang melaksanakan tugas mulia ini sebagai ujung tombak perang melawan covid 19.

Bupati juga mengapresiasi Babinsa yang menggendong masyarakat untuk divaksin. Itu diketahui dari video yang beredar di media sosial.

"Itulah yang menyebabkan kita di Lombok Timur ini meraih penghargaan, dari 22 nominasi kita mengambil 10 penghargaan. Jangan main-main kita sudah buktikan itu, semua atas jerih payah bapak semua sebagai ujung tombak," jelasnya.

Oleh karena itu, nantinya Pemda Lombok Timur akan memberikan beberapa penghargaan kepada kepala desa/lurah dan pihak terkait yang terlibat dalam upaya melawan covid 19 di Lombok Timur.

"Yang jelas ada hadiah umroh untuk kepala desa, Babinkantibmas, Babinsa, Danramil, Camat dan Kapolsek. Siapa yang dapat tentunya yang terbaik," kata buapti.

Sementara itu, Pemda juga akan memberikan bantuan finansial kepada para kepala desa khusus untuk penanganan Covid-19, dengan jumlah tertentu sesuai kemampuan daerah.

"Tapi minimal Rp 2,5 juta per kepala desa kemudian bisa kita alokasikan kepada kades dan lurah di Lombok Timur," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama