Sabar! Umroh kembali ditunda hingga tahun 2022 - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 22 Desember 2021

Sabar! Umroh kembali ditunda hingga tahun 2022

Sabar! Umroh kembali ditunda hingga tahun 2022

 
Sabar! Umroh kembali ditunda hingga tahun 2022

OPSINTB.com - Masyarakat sudah heboh dengan dibukanya keberangkatan umroh ke Arab Saudi di akhir tahun ini. Namun, munculnya virus varian baru yang disebut Omicron, Pemerintah Arab Saudi terpaksa menunda hal tersebut.

"Saya melihat infomasi di youtube pembukaan umroh akan dilaksanakan di tahun 2022," kata Hj Baiq Isniarti, Kepala Seksi (Kasi) Haji pada Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Timur, Rabu (22/12/2021).

Sementara, lanjutnya, informasi yang ia terima pada pertemuan beberapa waktu lalu, pihaknya dimohon bersabar agar bisa mengikuti semua aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Arab Saudi. Sehingga apabila umroh perdana ini berhasil mentaati semua aturan yang dilakukan, maka pemerintah Arab Saudi akan membuka umroh dan haji. 

"Itu informasi yang kita terima seminggu yang lalu," imbuhnya.

Untuk itu, khusus untuk jamaah yang mau umroh, diminta bersabar dulu, mengigat harus mengikuti aturan yang diberlakukan oleh Arab Saudi.

Awalnya akibat covid 19 umroh ditunda 2 tahun dan sekarang muncul varian baru yang disebut virus omicron sehingga itu yang menjadi alasan ditundanya lagi pembukaan umroh untuk jamaah Indonesia.

"Sebenarnya di akhir tahun ini akan ada pembukaan untuk umroh tersebut namun dengan adanya isu  varian baru ini, di tunda lagi," paparnya.

Baiq Isniarti berharap kepada masyarakat yang mau umroh agar tetap bersabar dan selalu berdoa semoga umroh bisa secepatnya dibuka dan para jamaah bisa berangkat. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama