Peduli korban banjir, Unham salurkan bantuan - OPSINTB.com | News References -->

13/12/21

Peduli korban banjir, Unham salurkan bantuan

Peduli korban banjir, Unham salurkan bantuan

 
Peduli korban banjir, Unham salurkan bantuan

OPSINTB.com - Peduli korban banjir, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi bersama Program Pascarjana Universitas Hamzanwadi salurkan bantuan di Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari dan Perempung Desa Batu Layar Kabupaten Lombok Barat, Minggu (12/12/2021).

Bantuan diserahkan Ketua HMPS, Muh Rizki Hidayat berupa uang, sembako, dan pakaian untuk para korban banjir yang menimpa masyarakat Lombok Barat beberapa hari yang lalu. Penyerahan hasil donasi ini diserahkan langsung kepada Ketua Panitia Posko Penerima Bantuan dan sebagian diserahkan kepada perorangan.

"Penyaluran bantuan kepada masyarakat di Desa Batu Layar Lombok Barat ini merupakan donasi dari masyarakat yang di dapatkan dari penggalangan dana di beberapa tempat," ujar Koordinator Lapangan HMPS Pendidikan Sejarah Unham Safarwadi di Batu Layar, Ahad (13/12/2021).

"Beberapa lokasi penggalangan di Lombok Timur itu di antaranya, Kelurahan Kembang Sari, Peneda Gandor, dan Labuhan Haji. Penggalangan dana kami lakukan selama dua hari yaitu tanggal 9 – 10 Desember beberapa hari yang lalu," tuturnya.

Disebutkan, banjir yang melanda Lombok Utara beberapa hari yang  menyebabkan banyak terjadi kerusakan memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak. Hal inilah menggerakkan jajaran HMPS Pendidikan Sejarah untuk ikut mengambil bagian meskipun dengan cara sekecil apapun.

"Di luar uang tunai sejumlah Rp 3.235.000, kami juga menyerahkan sembakau dan pakaian. Jumlah ini sangat kecil, namun setidaknya kami dapat mengambil bagian untuk masyarkat yang memerlukan uluran tangan," ujar Helwin Maulidia salah satu anggota HMPS Pendidikan sejarah yang hadir pada penyerahan donasi.

Di tempat yang sama, Koordinator Posko, Rusdianto menyapaikan terima kasih dan merasa sangat bersyukur atas kepedulian berbagai pihak yang peduli terhadap masyarakat terkena bencana seperti ini, termasuk pada keterlibatan mahasiswa yang dianggap sebagai corong dari kampus.

Sejak kejadian, beberapa hari ini selain dari pemerintah, LSM, ormas dan yayasan, ada juga mahasiswa termasuk hari ini dari HMPS Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Hamzanwadi hadir memberikan bantuan yang sedang dibutuhkan masyarakat terkena banjir.

"Bahkan lebih dari itu, keberadaan mahasiswa ini sekaligus sebagai corong kepedulian kampus terhadap masyarakat, hanya terimakasih yang kami bisa sampaikan. Semoga adik-adik mahasiswa ini diberikan kemudahan," katanya Rusdianto usai menerima bantuan.

Sementara Direktur Pasca Sarjana Universitas Hamzanwadi, Padlurrahman menyampaikan, pemberian bantuan ini menjadi salah satu bukti bahwa Civitas Akademika Pascasarjana Universitas Hamzanwadi memiliki komitmen yang tinggi dalam membantu sesama.

Menurutnya, dengan  bantuan ini, meskipun nilainya kecil akan memberi energi yang positif bagi upaya pemulihan kondisi psikologis masyarakat yang terkena musibah.

"Harapannya dengan apa yang kita laksanakan hari ini bisa membangun semangat untuk hidup yang lebih baik, dan tentunya membantu sesama tanpa henti," imbuhnya Padlu yang didampingi Korprodi Pasca Sarjana, H Badaruddin.

Ia juga mengapresiasi keterlibatan dan partisipasi seluruh mahasiswa pascasarjana termasuk dosen dalam memberikan bantuan berupa sembako, alat tulis untuk anak-anak korban banjir, pakaian layak pakai, dan lain-lain.

"Lakukan yang terbaik untuk orang lain Insya Allah anda akan menerima kebaikan dari orang lain dan tentunya Ridho Allah akan anda terima," kata Direktur LPM Unham itu. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama