Lombok Timur juara 3 keterbukaan informasi publik - OPSINTB.com | News References -->

09/12/21

Lombok Timur juara 3 keterbukaan informasi publik

Lombok Timur juara 3 keterbukaan informasi publik

 
Lombok Timur juara 3 keterbukaan informasi publik

OPSINTB.com - Lombok Timur meraih penghargaan 3 besar dari 10 kabupaten/kota se-Provinsi NTB pada anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 tingkat Provinsi NTB.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Lombok Timur, HM Juaini Taofik, Kamis (9/12/2021) di Hotel Grand Legi Mataram.

Anugerah keterbukaan informasi publik yang digelar Komisi Informasi NTB itu diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalilah dengan sejumlah kategori, yakni Badan Publik kabupaten/kota, BUMD Provinsi NTB, dan Badan Publik OPD Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur NTB, Hj Siti Rohmi Djalilah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua badan publik yang informatif. Dan kali ini ada peningkatan dari jumlah tahun sebelumnya. Dimana sebelumnya hanya 4 kabupaten/kota yang informatif dan di tahun ini ada 7 kabupaten/kota, demikian juga untuk badan Publik OPD lingkup Pemprov NTB.

"Ini sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemprov NTB yang mendapat prestasi 3 besar tingkat Nasional Keterbukaan Informasi Publik," sebutnya.

Sementara itu, HM Juaini Taofik seusai menerima penghargaan menyampaikan bahwa prestasi yang cukup membanggakan ini berkat upaya dan kerjasama PPID Utama Dinas Kominfo dan Persandian Lombok Timur bersama semua OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur.

Karena pada tahun ini Kabupaten Lombok Timur dapat memperoleh predikat Badan Publik Informatif dengan nilai 97,11 dan berada pada urutan ketiga setelah Kota Mataram dengan nilai 97,37 dan Kabupaten Lombok Tengah pada urutan pertama dengan nilai 97,94.

"Pada tahun 2020 lalu, Kabupaten Lombok Timur menempati urutan ke 6 dengan predikat Menuju Informatif," jelasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama