Kapolda NTB kunjungi Vaksinasi Serentak Indonesia di Pujut - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 31 Desember 2021

Kapolda NTB kunjungi Vaksinasi Serentak Indonesia di Pujut

Kapolda NTB kunjungi Vaksinasi Serentak Indonesia di Pujut

 
Kapolda NTB kunjungi Vaksinasi Serentak Indonesia di Pujut

OPSINTB.com - Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto mengunjungi kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang berlangsung di Kantor Camat Pujut, Lombok Tengah (Loteng), Jumat (31/12/2021).

Kunjungan tersebut sekaligus menandai kiprah mantan Dirtipidkor Bareskrim Polri tersebut di Gumi Tatas Tuhu Trasna ini. Dalam sambutan singkatnya, Djoko Poerwanto mengapresiasi sekaligus kagum melihat antusiasme masyarakat di Kecamatan Pujut yang datang berbondong-bondong untuk divaksin.

"Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, lebih-lebih para lansia yang rela datang untuk divaksin," singkat Djoko Poerwanto.

Sementara itu Camat Pujut, Lalu Sungkul mengatakan, mengawali kiprahnya di NTB, Kecamatan Pujut menjadi wilayah pertama yang dikunjungi Kapolda NTB. 

Ia menjelaskan, dari 16 desa yang ada di Kecamatan Pujut, capaian vaksinasinya sudah mencapai 80 persen untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua sudah mencapai 70 persen.

"Di Kecamatan Pujut ini ada 16 desa dan Alhamdulillah pada dosis pertama sudah 80 persen dan di dosis kedua mau mencapai 70 persen," jelas Sungkul di hadapan Kapolda.

Sungkul berjanji, vaksinasi di wilayahnya harus mencapai 100 persen. Mengingat sebagian wilayahnya merupakan penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan event balap motor bergengsi WSBK dan Moto GP.

"Vaksinasi harus selesai 100 persen. Insya Allah Moto GP lancar dan aman," janjinya.

Turut hadir pada Acara Vaksinasi Serentak Indonesia tersebut; Dandim 1620 Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, Bupati Loteng HL Fathul Bahri bersama jajaran Kapolsek dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Pujut.

Acara Vaksinasi Serentak Indonesia tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada para lansia yang sudah divaksin. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama