IAIH NWDI Pancor gandeng PMI untuk penuhi kebutuhan darah di Lotim - OPSINTB.com | News References -->

14/12/21

IAIH NWDI Pancor gandeng PMI untuk penuhi kebutuhan darah di Lotim

IAIH NWDI Pancor gandeng PMI untuk penuhi kebutuhan darah di Lotim

 
IAIH NWDI Pancor gandeng PMI untuk penuhi kebutuhan darah di Lotim

OPSINTB.com - Dalam rangka mensosialisasikan program kemanusiaan dan membentuk rasa kerelawanan, hari ini Selasa (14/12/2021), Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NWDI Pancor menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut, Wakil Rektor (Warek) I IAIH NWDI Pancor Heri Hadi Saputra, Ketua PMI Kabupaten Lotim H Abdul Hafiz, beserta jajaran, rekan-rekan relawan dari PMI, dan Mahasiswa/i IAIH NWDI Pancor.

Pada kesempatan itu, Heri Hadi Saputra menyampaikan, kegiatan kemanusiaan yang sering dilaksanakan oleh PMI, seperti salah satunya donor darah merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kehidupan orang lain.

"Kegiatan donor darah ini saya rasa bukan hanya semata-mata kegiatan sosial saja, namun ini adalah bentuk ketundukan kita kepada Allah SWT karena kita bisa bermanfaat, bahkan bisa menyelamatkan jiwa seseorang," jelas Warek I di Aula kampus IAIH NW Pancor.

Maka dari itulah, lanjutnya, penandatanganan MoU kali ini bukan hanya sekedar acara seremonial belaka. Namun lebih inti, ke depannya kampus IAIH NWDI Pancor akan tetap menjalin kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Lombok Timur.

"Ke depan kita akan tetap mendorong Mahasiswa dan Dosen di sini, supaya mendonorkan darahnya. Terimakasih juga kepada PMI Lotim yang telah menjalin kerjasama dengan kami," ujarnya.

Sementara itu, H Abdul Hafiz mengucapkan banyak terimakasih kepada kampus IAIH NWDI Pancor. Sebab, berkat kerjasama ini nantinya program kemanusiaan di PMI akan terus dijalankan dengan baik.

"Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kita menebar manfaat kepada orang lain, karena sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat bagi orang lain," tandasnya. (feb)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama