HBK : Penerima beasiswa harus terpakai di NTB - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 27 Desember 2021

HBK : Penerima beasiswa harus terpakai di NTB

HBK : Penerima beasiswa harus terpakai di NTB

 
HBK : Penerima beasiswa harus terpakai di NTB

OPSINTB.com - Wakil Ketua Komis I DPR RI, Haji Bambang Kristiono (HBK) hadir sebagai pembicara pada Jambore Kebangsaan dan Bela Negara yang digelar Poros Muda Nusantara, Senin (27/12/2021).

Mengusung tema "Konsolidasi Gagasan dan Harapan Rakyat Indonesia" di hadapan pemuda Lombok Timur, HBK menyampaikan perlu langkah-langkah kecil untuk memenuhi harapan rakyat. Ia mencontohkan Jerowaru yang kekeringan membutuhkan suplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menyalurkan air bersih kepada mereka menjadi hal yang luar biasa dikarenakan kebutuhan yang sangat mendasar.

"Padahal yang kita lakukan biasa-biasa saja, tapi terasa luar biasa bagi mereka," ucap HBK.

Selain itu, ia juga menyoroti langkah Pemprov NTB yang memberikan beasiswa S2 ke luar negeri. Menurutnya langkah ini sejalan dengan keinginannya untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

"Saya sama pikirannya dengan Doktor Zul. Itu sudah bagus mengirimkan anak-anak muda NTB sekolah di luar Negeri," ucapnya.

Namun, secara pribadi disarankannya agar tujuan pendidikan mereka yang diberikan beasiswa di rubah. Turki adalah sasaran pengiriman mahasiswa yang layak dipertimbangkan.

Faktor kesamaan kultur keagamaan menjadi nilai tambah menurut pandangannya. Serta tidak ada diskriminasi ras seperti yang kerap terjadi di negara Eropa lain dan Amerika.

"Turki saat ini menjadi kekuatan pertahanan dan ekonomi terbesar kedua di dunia," terangnya.

Ditambahkannya, pemilihan program study bagi penerima beasiswa juga harus relevan dengan kebutuhan daerah. Agar keilmuan yang didapatkan bisa diterapkan di NTB.

"Jangan sampai pulang kuliah malah keilmuannya tidak terpakai di NTB, atau bahkan kerjanya di luar negeri," pungkasnya. (ded/yan).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama