Disergap polisi saat asyik pesta sabu di Lombok Barat - OPSINTB.com | News References -->

16/12/21

Disergap polisi saat asyik pesta sabu di Lombok Barat

Disergap polisi saat asyik pesta sabu di Lombok Barat

 
Disergap polisi saat asyik pesta sabu di Lombok Barat

OPSINTB.com - Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat berhasil membekuk empat orang terduga penyalahgunaan narkoba. Keempat orang ini diduga memiliki, menyimpan, dan menguasai narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.05 gram, Selasa (15/12/2021).

Kapolres Lombok Barat melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Faisal Aprihadi mengatakan, keempat terduga pelaku ini ditangkap di Dusun Jagarage Timur, Desa Jagarage, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

"Mengamankan empat orang terduga pelaku, tiga di antaranya laki-laki sedangkan satu lagi perempuan yang masih dibawah umur," ungkapnya, Kamis (16/12/2021).

Ketiga laki-laki yang berhasil diamankan di antaranya berinisial NU (27) laki-laki, asal Pelulan, Kecamatan Kuripan, AS (30) asal Dusun Mpok Kambut, Telagawaru, Kecamatan Labuapi, WS (38) asal Jagarage Timur, Kecamatan Kediri.
Sedangkan terduga pelaku perempuan berinisial SU (17), asal Kota Mataram yang merupakan anak di bawah umur.

"Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat, bahwa Dusun Jagarage Barat, Desa Jagarage, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, sering dijadikan sebagai tempat pesta narkotika," ujarnya.

Dari informasi yang didapat, pesta narkotika yang digunakan adalah jenis sabu, sehingga atas informasi tersebut ditindaklanjuti oleh Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lombok Barat.

Dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Lombok Barat, langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan, dan pengintaian di seputaran TKP.

"Setelah informasi dinyatakan akurat, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap terduga empat orang ini, di TKP," jelasnya.

Iptu Faisal menegaskan, dalam penggeledahan, menghadirkan saksi umum, dari warga setempat.

"Pada saat penggeledahan terduga, ditemukan tiga poket di dalam bungkus rokok surya,  yang berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu," katanya.

Kemudian, Tim Opsnal langsung mengamankan para terduga pelaku, beserta barang bukti di duga narkotika jenis shabu dengan bert berat bruto 1.05 gram, kemudian melakukan pengembangan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, tiga plastik transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1.05 gram. Satu buah rangkaian alat hisab atau bong, uang tunai Rp 1,3 juta, tiga buah korek api gas, satu buah gunting, satu pipet plastik yang sudah dimodifikasi, dua buah HP, dan satu unit sepeda motor CRF warna hitam biru.

"Untuk selanjutnya akan melakukan uji urine terhadap terduga, memintai keterangan para terduga, serta mempersiapkan barang bukti yang diduga sabu untuk uji laboratorium BPOM," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama