Lombok Timur borong 10 penghargaan Kampung Sehat Award - OPSINTB.com | News References -->

30/11/21

Lombok Timur borong 10 penghargaan Kampung Sehat Award

Lombok Timur borong 10 penghargaan Kampung Sehat Award

 
Lombok Timur borong 10 penghargaan Kampung Sehat Award

OPSINTB.com - Satu pekan terakhir tidak ada kasus aktif covid-19 di Lombok Timur. Hal tersebut tentunya berkat kerja keras seluruh elemen, mulai dari tenaga kesehatan (nakes), TNI-Polri, OPD, pemerintah kecamatan hingga desa, serta disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi.

Selain berbuah kondisi tersebut, Lombok Timur juga berhasil meraih 10 penghargaan dalam Kampung Sehat Award yang dihelat Selasa (30/11/2021) di Kota Mataram. Diluncurkan pada Februari 2021 lalu Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru 2 membawa Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meraih juara 1 Bupati Terbaik Kampung Sehat. Bupati juga menjadi juara 1 Bupati/ Walikota Favorit Vaksinasi. 

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur juga ditahbiskan sebagai Kepala Dinas Tangguh Vaksinasi  NTB. Prestasi tersebut salah satunya berkat keberhasilan Lombok Timur memacu vaksinasi dengan capaian lebih dari seratus ribu dosis dalam tiga hari saja.

Keberhasilan tersebut juga tentunya karena keterlibatan dan dukungan berbagai elemen, termasuk TNI-Polri di semua lapisan. Tidak heran jika Kapolres Lombok Timur menjadi juara 1 Kapolres Favorit vaksinasi. Kapolres AKBP Herman Suriyono juga meraih Kapolres terbaik II Kampung Sehat. 

Seturut itu Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan meraih juara 2 untuk Bhabinkamtibmas Favorit Vaksinasi. Sedangkan Babinsa desa Pesanggrahan meraih juara 1 Babinsa Kampung Sehat. Kepala Desa Pesanggarahan didapuk sebagai juara 1 Kepala Desa Kampung Sehat dengan Desanya, Desa Pesanggrahan sebagai juara II Kampung Sehat.

Juara lainnya dari Lombok Timur adalah Camat Pringgabaya sebagai juara 2 camat favorit vaksinasi. Kecamatan Pringgabaya merupakan kecamatan dengan  target vaksinasi terbesar ke dua di Lombok Timur setelah kecamatan Masbagik dengan jumlah target 77.488 dan capaian vaksinasi 70,51 persen.

Saat ini capaian vaksinasi di Lombok Timur berada di 74,75 persen untuk dosis pertama. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama