FIGUR gelar seminar hasil penelitian karya tulis ilmiah - OPSINTB.com | News References -->

21/11/21

FIGUR gelar seminar hasil penelitian karya tulis ilmiah

FIGUR gelar seminar hasil penelitian karya tulis ilmiah

 
FIGUR gelar seminar hasil penelitian karya tulis ilmiah

OPSINTB.com - Setelah 3 bulan berjibaku dengan berbagai kegiatan ilmiah, akhirnya para guru bangsa yang mengikuti paket pelatihan Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Forum Ilmiah Guru (FIGUR) sukses menseminarkan hasil karya tulis mereka. 

Seminar tersebut menggunakan dua ruangan yang ada di Sekolah Dasar Negeri 1 Aikmel Timur, Sabtu (20/11/2021).

"Plong rasanya, tugas kami bersama bapak ibu guru yang mengikuti paket pelatihan sejak tiga bulan sebelumnya berhasil melahirkan Karya Tulis Ilmiah. Semoga berguna untuk kami khususnya dan pendidikan di Lombok Timur, umumnya," kata Masrur, ketua Panitia Kegiatan. 

Karya Tulis Ilmiah yang diseminarkan tersebut terdiri dari beragam hasil penelitian, sesuai dengan kebutuhan penelitian masing-masing guru. 

"Yang jelas ada Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk guru dan ada Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) untuk kepala sekolah," lanjutnya. 

Ketua FIGUR Lombok Timur, Naswan menyampaikan terimakasih kepada anggota FIGUR, panitia, dan peserta atas suksesnya kegiatan tersebut. Sehingga melahirkan Karya Tulis Ilmiah. 

"Semoga ke depan kita tetap kompak untuk mengadakan kegiatan-kegiatan ilmiah yang bisa memajukan pendidikan Lombok Timur dan bisa meningkatkan kompetensi guru," kata Naswan di lokasi kegiatan. 

Dilanjutkan, untuk semua guru yang sudah menjadi alumni, ke depan, pihaknya berharap ada kegiatan-kegiatan pemberdayaan yang sesuai dengan visi dan misi berdirinya FIGUR.

Seminar terkait bukan hanya digelar hari ini dan di SDN 1 Aikmel Timur saja, melainkan akan digelar juga pada Ahad (21/11/2021) di SDN 3 Pancor untuk peserta dari guru yang berasal dari Lombok Timur bagian selatan. 

Secara keseluruhan, ada sekitar 85 Guru yang akan menyajikan KTI mereka dalam seminar tersebut dan merupakan hasil dari paket pelatihan yang mereka gelar sejak 3 bulan lalu yaitu dari bulan Agustus sampai November 2021. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama