Tiga pemancing tenggelam di Perairan Alas, satu hilang - OPSINTB.com | News References -->

23/09/21

Tiga pemancing tenggelam di Perairan Alas, satu hilang

Tiga pemancing tenggelam di Perairan Alas, satu hilang

 
Tiga pemancing tenggelam di Perairan Alas, satu hilang

OPSINTB.com - Tiga orang pemancing tenggelam di wilayah Perairan Alas, Kabupaten Sumbawa, Rabu malam (22/9/2021) sekitar pukul 21.00 wita. 

Tiga pemancing tersebut adalah Amri (31) asal Desa Marente Baru, Firmansyah (29) warga Desa Labuan Alas, dan Syahrul (31) warga Desa Rempe. 

Dua orang berhasil menyelamatkan diri setelah berenang ke darat. Namun naas bagi Syahrul karena tidak bisa berenang, hanyut digulung arus. 

Kasat Polairud Polres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, Kamis (23/9) membenarkan adanya kejadian itu. Berawal ketiga korban bersama dua rekannya berangkat mencari ikan dengan cara menyuluh, berjalan kaki di pinggir takat. Tanpa diduga terhembus angin kencang disertai hujan deras membuat ketiganya panik. 

"Karena gelap dan ketiganya tidak mengetahui jalan ke darat, membuat mereka mengapung menggunakan jirigen 25 liter berisi kerang. Naas, jirigen yang digunakan untuk alat penyelamat, justru karam. Amri dan Firman bergegas menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepi pantai. Sedangkan Syahrul yang tidak bisa berenang, seketika tenggelam," kata Sumardi.

Kedua rekan korban inipun meninggalkan lokasi melaporkan kehilangan rekannya ke Pos Polairud di Labuan Alas.
Personil Polairud dibantu masyarakat sekitar melakukan pencarian.

Namun hingga pukul 00.45 wita, korban belum ditemukan sehingga pencarian dihentikan. Pasalnya cuaca tidak mendukung dan pencarian dilanjutkan besok, Kamis (23/9) pagi ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama