Pasangan Sekda/Lamora juarai Turnamen Badminton Bale Wartawan Cup 2021 - OPSINTB.com | News References -->

05/09/21

Pasangan Sekda/Lamora juarai Turnamen Badminton Bale Wartawan Cup 2021

Pasangan Sekda/Lamora juarai Turnamen Badminton Bale Wartawan Cup 2021

 
Pasangan Sekda/Lamora juarai Turnamen Badminton Bale Wartawan Cup 2021

OPSINTB.com - Laga final Turnamen Badminton "Bale Wartawan Lotim Cup 2021" yang digelar di GOR Bale Wartawan berjalan sengit, Sabtu malam (4/9/2021).

Pasangan Sekda Lotim HM Juaini Taofik dan Kasi Intelijen Kejari Lotim Lalu M Rasyidi (Lamora) berhasil mengukir sejarah dengan mengangkat tropi juara pada turnamen perdana dalam rangka HUT RI Ke-76 dan Hari Jadi Kabupaten Lotim Ke-126 tahun itu.

Keberhasilan pasangan ini meraih kemenangan tidaklah mudah. Terlihat beberapa kali harus menerima pukulan keras dan mematikan dari pasangan Lalu Ramli dan Lalu Darwil dengan pertandingan berjalan secara rubber set. 

Sementara pasangan yang dikenal "Duo Mamiq" ini juga mengakui ketangguhan lawannya yang beberapa kali mengirim pukulan keras dengan beragam strategi. Tak terhindarkan serangan mental antar pemain juga diterapkan yang membuat wasit beberapa kali memberi peringatan.

Laga final yang disaksikan langsung oleh, Kapolres Lotim, Dandim 1615 Lotim, Wakapolres Lotim, perwakilan Kejari Lotim serta unsur Forkopimda lainnya ini membuat GOR Bale Wartawan Lotim cukup bergemuruh. Itu terjadi ketika para supporter saling adu yel-yel untuk mendukung kedua pasang finalis.

Mewakili pemain, Sekda Lotim, HM Juaini Taofik menyampaikan bahwa suatu permainan atau pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Namun tujuan dari diselenggarakannya suatu kompetisi adalah untuk memupuk semangat dalam berolahraga dan mempererat tali silaturrahim.

"Para pemain yang belum mendapat juara. Jangan putus asa dan teruslah berlatih," pesannya.

Pada kesempatan itu, Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny, S.Sos, mengucapkan selamat kepada para juara yang telah mengukir prestasi pada Turnamen Badminton Bale Wartawan Cup 2021.

Menurutnya, terealisasi dan suksesnya turnamen ini diharapkan tidak melihat siapa yan menang dan kalah. Tujuan untuk berolahraga yaitu untuk mencari kawan, imun dan keringat. "Semoga hasil akhir dari turnamen ini dapat menambah imun,  menambah sahabat dan menambah rezeki,"harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Dandim yang sudah bertugas di Kabupaten Lotim sekitar 2 tahun undur pamit kepada para pemain dan masyarakat Lotim. Pasalnya tanggal 8 September 2021, ia sudah melakukan Sertijab dan bertugas di Jakarta.

"Turnamen seperti ini harus ada dan ditingkatkan. Terpenting prokes dijalankan. Saya undur pamit, mohon maaf apabila saat bergaul selama 2 tahun, terdapat kesalahan dan kekhilafan," ucap Agus Donny.

Hal senada disampaikan, Kapolres Lotim, AKBP Herman Suriyono. Dia mengapresiasi terselenggaranya turnamen badminton yang dinilainya cukup bergengsi. Ia menegaskan, kegiatan olahraga sangat penting karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. 

"Selamat kepada para pemain yang mendapat juara," ucapnya.

Kapolres mengingatkan meskipun dalam suasana olahraga, tetap menerapkan protokol kesehatan. Mantan Kapolres KSB ini mengutarakan keinginannya untuk menggelar turnamen badminton Kapolres Lotim Cup 2021. 

Di akhir sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada panitia Turnamen Badminton Bale Wartawan Lotim Cup 2021 dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Lotim ke-126 tahun.

"Saya menilai turnamen ini lancar dan sukses digelar. Selamat kepada para juara dan turnamen badminton Bale Wartawan Lotim Cup 2021 resmi saya tutup,"pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama