Gegara senter selam, kaka adik di Sumbawa saling serang hingga tantang warga - OPSINTB.com | News References -->

17/09/21

Gegara senter selam, kaka adik di Sumbawa saling serang hingga tantang warga

Gegara senter selam, kaka adik di Sumbawa saling serang hingga tantang warga

 
Gegara senter selam, kaka adik di Sumbawa saling serang hingga tantang warga

OPSINTB.com - Dua orang bersaudara kandung di Dusun Sekatek, Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Sumbawa terlibat perkelahian, Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 19.00 wita.

Kedua saudara kandung pelaku perkelahian tersebut, masing-masing berinisial DSU alias La'ane (27) alamat Labuhan Bajo NTT dan AN (25) alamat Dusun Tanjung, Desa Pulau Bungin, Kecamatan Alas.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi membenarkan adanya perkelahian tersebut.

"Awalnya Bhabinkamtibmas Desa Pulau Bungin mendapat informasi dari Kepala Desa Pulau Bungin via telpon, memberitahukan bahwa telah terjadi perkelahian antar saudara kandung," ujar AKP Sumardi, Jumat (17/9).

Atas informasi tersebut, polisi langsung meluncur ke TKP untuk mengamankan pelaku yang membuat resah masyarakat setempat, karena menantang masyarakat sekitar menggunakan senjata tajam jenis pisau lantaran dipengaruhi alkohol.

Dikatakan AKP Sumardi, sebelumnya La'ane (sang kakak) hendak meminta senter menyelam kepada AN (adik kandungnya). Entah kenapa, terjadi perkelahian antara keduanya.

"Akibatkan perkelahian tersebut La'ane mengalami luka robek pada bagian kepala dan mendapat 2 jahitan serta luka pada daun telinga sepanjang 2 cm," ungkap Kasi Humas.

Lantaran tidak terima dengan perlakuan adiknya, La'ane pulang ke rumah neneknya mengambil parang. Sebelumnya, La'ane sudah dalam keadaan mabuk dan berkeliling kampung mencari Anto saudara kandungnya dengan membawa parang kemudian mengancam masyarakat yang ada di sekitar tempat tinggal Anto.

"Atas kelakuan La'ane masyarakat menjadi resah sehingga Kades Pulau Bungin meminta bantuan Bhabinkamtibmas untuk segera diamankan di Mapolsek alas sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," papar Kasi Humas.

Setelah Bhabinkamtibmas dan Anggota Piket SPKT II Polsek Alas tiba di desa pulau bungin, pelaku sedang bersembunyi di rumah neneknya di Dusun Sekatek. Saat akan diamankan, La'ane sempat melakukan perlawanan dengan mengayunkan parang yang dalam keadaan terhunus tidak memakai sarung, namun bisa diamankan oleh personil polisi dibantu oleh warga.

"Pelaku langsung dibawa ke Puskesmas Alas untuk diberikan pengobatan medis akibat perkelahian dengan adik kandungnya," pungkasnya. (red)

Foto : ilustrasi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama