Sidak Cafe, ikhtiar Lombok Timur wujudkan Wisata Halal - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 04 Agustus 2021

Sidak Cafe, ikhtiar Lombok Timur wujudkan Wisata Halal

Sidak Cafe, ikhtiar Lombok Timur wujudkan Wisata Halal

 
Sidak Cafe, ikhtiar Lombok Timur wujudkan Wisata Halal

OPSINTB.com - Tim gabungan dari Satpol PP Lombok Timur (Lotim), Dukcapil, Disnakertrans Lotim, dan dinas terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah cafe di Labuhan Haji dan mendata seluruh partner songs (PS) setempat, Rabu (4/8/2021).

Sidak ini merupakan yang kedua kalinya di wilayah yang sama setelah sidak pertama sehari sebelumnya.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan, keluhan, dan informasi miring terkait keberadaan Cafe dan PS yang ada di wilayah Labuhan Haji. Beredar informasi, di wilayah tersebut banyak miras dan PS yang terlalu pulgar. Bahkan ada kegiatan lain seperti prostitusi. 

"Mendengar informasi masyarakat yang begitu maka permasalahan itu yang ingin kita klarifikasi. Kita ingin tahu lebih dalam tentang itu," ucap Sudirman, Kasat Pol PP Lombok Timur. 

Lanjutnya, dalam sidak ini tim menekankan pendataan terhadap seluruh PS. Mendata asal usul dan administrasi kependudukan mereka. Termasuk data kontrak PS di cafe setempat.

"Sehingga kita menghadirkan semua dinas/instansi terkait," imbuh Sudirman.

Sidak juga untuk mewujudkan Wisata Halal di Lotim. Sebab Wisata Halal lebih banyak mengarah ke dunia keislaman, dikarenakan Lombok ini terkenal dengan Seribu Masjid. 

"Mudah-mudahan adek-adek PS ini dan pemilik cafe ini bisa kita arahkan menuju ke hal tersebut (wisata halal, red)," terangnya.

Dia berspekulasi bahwa mewujudkan Wisata Halal memang agak sulit. Tapi pihaknya akan coba memaksimalkan itu supaya Wisata Halal dapat berkembang di Lotim. 

"Kita akan coba supaya Wisata Halal ini dapat berkembang di Lotim terutama di Labuhan haji," tutupnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama