Puluhan tahanan Polresta Mataram suntik vaksin Covid-19 - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 12 Agustus 2021

Puluhan tahanan Polresta Mataram suntik vaksin Covid-19

Puluhan tahanan Polresta Mataram suntik vaksin Covid-19

 
Puluhan tahanan Polresta Mataram suntik vaksin Covid-19  OPSINTB.com - Tahanan Polresta Mataram menjalani suntik Vaksinasi Covid-19 di Ruang Tahanan (Rutan) Polresta Mataram, Kamis (12/08/2021). Para tahanan mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 untuk Dosis Pertama.  "Penghuni Tahanan Polresta Mataram divaksin Covid-19 untuk mendukung program Pemerintah terkait percepatan Vaksinasi," kata Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.  Disampaikan Kapolresta, Jumlah Tahanan Polresta Mataram sebanyak 53 orang. Namun Vaksin hanya dapat diberikan kepada 32 orang saja, dikarenakan setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan didapati sebanyak 21 orang dinyatakan tidak layak untuk di Vaksin karena Faktor kesehatan (Kormobit) sebanyak 9 orang dan sisanya tidak memiliki NIK.   Sebelum mendapatkan Vaksinasi, para tahanan terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Tim Si Dokkes Polresta Mataram melakukan Skrining, Pengecekan suhu tubuh, dan Pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin. Setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan layak, para Tahanan kemudian mendapatkan suntikan Vaksin.  "Selain untuk menyukseskan program Pemerintah berkenaan dengan program Percepatan Vaksinasi guna menekan laju kasus Covid-19, juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan menjunjung tinggi Hak asasi manusia untuk mendapatkan Vaksin Covid-19," tutur Heri.  Dengan Vaksinasi yang diberikan, diharapkan Tahanan Polresta Mataram dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19. Dengan demikian, para Tahanan dapat menjalani proses Hukum namun hak-haknya tetap dipenuhi.  Melalui kegiatan Vaksinasi, Heri juga berharap para tahanan memiliki kekebalan tubuh untuk membentuk kekebalan bersama atau Herd Immunity. "Dan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menekan lonjakan angka positif Covid-19," tandasnya. (red)

OPSINTB.com - Tahanan Polresta Mataram menjalani suntik Vaksinasi Covid-19 di Ruang Tahanan (Rutan) Polresta Mataram, Kamis (12/08/2021). Para tahanan mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 untuk Dosis Pertama.

"Penghuni Tahanan Polresta Mataram divaksin Covid-19 untuk mendukung program Pemerintah terkait percepatan Vaksinasi," kata Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Disampaikan Kapolresta, Jumlah Tahanan Polresta Mataram sebanyak 53 orang. Namun Vaksin hanya dapat diberikan kepada 32 orang saja, dikarenakan setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan didapati sebanyak 21 orang dinyatakan tidak layak untuk di Vaksin karena Faktor kesehatan (Kormobit) sebanyak 9 orang dan sisanya tidak memiliki NIK.
 
Sebelum mendapatkan Vaksinasi, para tahanan terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya. Tim Si Dokkes Polresta Mataram melakukan Skrining, Pengecekan suhu tubuh, dan Pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan penyuntikan Vaksin. Setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan layak, para Tahanan kemudian mendapatkan suntikan Vaksin.

"Selain untuk menyukseskan program Pemerintah berkenaan dengan program Percepatan Vaksinasi guna menekan laju kasus Covid-19, juga sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan menjunjung tinggi Hak asasi manusia untuk mendapatkan Vaksin Covid-19," tutur Heri.

Dengan Vaksinasi yang diberikan, diharapkan Tahanan Polresta Mataram dapat terhindar dari potensi terpapar Covid-19. Dengan demikian, para Tahanan dapat menjalani proses Hukum namun hak-haknya tetap dipenuhi.

Melalui kegiatan Vaksinasi, Heri juga berharap para tahanan memiliki kekebalan tubuh untuk membentuk kekebalan bersama atau Herd Immunity. "Dan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk menekan lonjakan angka positif Covid-19," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama