Sel Bima Kota didominasi tahanan kasus narkoba - OPSINTB.com | News References -->

13/07/21

Sel Bima Kota didominasi tahanan kasus narkoba

Sel Bima Kota didominasi tahanan kasus narkoba

 
Sel Bima Kota didominasi tahanan kasus narkoba

OPSINTB.com - Ada 74 orang yang sekarang tengah menikmati sel tahanan Polres Bima Kota.  Jumlah tahanan itu, terbagi dalam beberapa jenis tahanan.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama, Selasa (13/7/2021) mengabarkan, dari 74 jumlah tahanan yang mendekam di jeruji besi Mapolres Bima Kota, ada 9 orang tahanan berjenis kelamin perempuan, selebihnya tahanan berjenis kelamin laki-laki.

Dari jumlah tahanan tersebut, jelas Iptu Jurfin, didominasi tahanan kasus narkoba. Ada 28 orang tahanan yang terlibat kasus narkoba, selebihnya, tersangkut beragam kasus tindak pidana lainnya.

"Jumlah orang yang ditahan, terbanyak tahanan tersangkut kasus narkoba," jelasnya.

Kemudian dari 74 tahanan yang mendekam di sel Mapolres, sambungnya, tahanan polres sejumlah 38 orang dan tahanan titipan kejaksaan sejumlah 36 orang.

"Jumlah itu masih sangat memadai dan belum melebihi kapasitas yang ada. Masih memadai dan terbilang masih nyaman bagi para tahanan karena belum melebihi kapasitas," ungkapnya.

Poin penting yang kami bingkai sesuai aturan, sebutnya, para tahahan nyaman dan mendapatkan haknya sesuai aturan yang berlaku. "Pelayanan humanis dan didasari aturan selalu dikedepankan," sebutnya.

Dimasa pandemi ini, kata Kasi Humas, penerapan prokes bagi tahanan, lebih-lebih bagi penjenguk dan keluarga tahanan, selalu dikedepankan. Baik jaga jarak, selalu menggunakan Alat Pengaman Diri (APD) seperti masker dan lain sebagainya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama