PT Hot Planet Indonesia dukung pembangunan wisata Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

05/07/21

PT Hot Planet Indonesia dukung pembangunan wisata Lombok Timur

PT Hot Planet Indonesia dukung pembangunan wisata Lombok Timur

 
PT Hot Planet Indonesia dukung pembangunan wisata di Lotim

OPSINTB.com - Partisipasi masyarakat dan pihak swasta dalam pembangunan menjadi salah satu instrumen penting mewujudkan kemajuan bersama.  Seperti halnya yang ditunjukkan PT Hot Planet Indonesia. 

Memajukan kawasan selatan Lombok Timur sebagai salah satu destinasi wisata pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, PT Hot Planet Indonesia menghibahkan sebagian hak milik perusahaan tersebut untuk dibangun jalan umum.

Secara resmi perusahaan tersebut menyerahkan hibah berupa lahan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur. Penyerahan ditandai penanda-tanganan perjanjian hibah yang berlangsung Senin (5/7/2021) di Pendopo Bupati.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menyambut baik hibah tersebut dan menyampaikan rencana pembangunan jalan hotmik sepanjang 1 kilometer di kawasan Lendang Terak, Jerowaru. 

"Semoga jalan ini mempermudah akses wisatawan, khususnya wisatawan lokal, untuk menikmati keindahan pantai di kawasan selatan," harap buapti.

Harapan senada disampaikan perwakilan PT Hot Planet Indonesia Muhammad Khaerudin, "Kami berharap hibah ini bisa meningkatkan perekonomian dan industri pariwisata, khususnya Lombok Timur,".

Di hari yang sama dilakukan pula penandatanganan Kesepakatan kerja sama antara Pemda Lombok Timur dan PT Nabil Surya Persada terkait pembangunan International Smart Hospital (ISH). Pembangunan ISH ini berkaitan dengan rencana pembangunan jembatan Lombok-Sumbawa.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan antusiasnya atas penandatanganan kerja sama itu sebagai bentuk dukungan atas upaya Pemda Lombok Timur meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kami berharap pembangunannya dapat segera terwujud. Dengan demikian masyarakat Kabupaten Lombok Timur mendapatkan pelayanan kesehatan yang semakin baik," pungkas Sukiman. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama