Gubernur NTB bertekad kukuhkan Forum Kades di depan Ka'bah - OPSINTB.com | News References -->

05/07/21

Gubernur NTB bertekad kukuhkan Forum Kades di depan Ka'bah

Gubernur NTB bertekad kukuhkan Forum Kades di depan Ka'bah

 
Gubernur NTB bertekad kukuhkan Forum Kades di depan Ka'bah

OPSINTB.com - Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menginginkan agar para Kepala Desa di NTB memiliki cakrawala dan wawasan berpikir yang jauh lebih maju dengan didasari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Oleh karena itu, dia bertekad ke depannya Forum Kades bisa dikukuhkan di depan Ka’bah. Sehingga hati bisa menyatu dan tertancap kuat semangat ketaqwaan dalam dirinya. 

"Coba nanti saya cari celah setelah dikukuhkannya forum ini setelah pandemi ini, misalnya sambil makan ketupaat di depan Masjidil Haram sambil bermunajat di depan Ka’bah. Hatinya langsung bergetar. Sehingga pulang dari Makah pergi ke Turki. Insya Allah desanya akan menjadi maju," kata Gubernur saat pengukuhan Forum Kades se-Kcamatan Sekotong dan Lembar, Lombok Barat, Minggu (4/7/2021).

Masukan itu, lanjut Gubernur perlu dilakukan, agar para Kades memandang dunia itu dengan cara berbeda. "Kalau seperti katak dalam tempurung disangkanya hanya desanya dia saja yang paling hebat. Setelah melihat Makkah-Madinah baru dia tahu bahwa ketertinggalannya masih jauh," kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB ini.

Gubernur berkeinginan agar para Kade-Kades di NTB punya mimpi yang beda supaya tidak alergi sama orang asing agar bisa lebih percaya diri. "Kenapa anak-anak NTB kita kirim belajar ke luar negeri, bukan berarti kualitas pendidikan kita kurang bagus, agar percaya diri itu mereka tumbuh," ujar Gubernur.

Gubernur berharap agar Forum Kades ini di kecamatan lainnya bisa maju semua sehingga bisa membangun desa, membangun Lobar, dan pembangunan NTB bisa tercapai. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama