Damkar-mat Lotim terus berupaya tingkatkan pelayanan terbaik - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 30 Juli 2021

Damkar-mat Lotim terus berupaya tingkatkan pelayanan terbaik

Damkar-mat Lotim terus berupaya tingkatkan pelayanan terbaik

 
Damkar-mat Lotim terus berupaya tingkatkan pelayanan terbaik

OPSINTB.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar-mat) Lombok Timur terjun ke setiap Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) yang ada di kecamatan, Jumat (30/7/2021).

Kepala Bidang Pencegahan pada Damkar-mat Lombok Timur, Athar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kepala Dinas Damkar-mat Lombok Timur, untuk memaksimalkan tugas para anggota di WMK kecamatan. Agar bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat kondisi fisik sarana yang ada termasuk memberikan pengarahan kepada anggota untuk melaksanakan tugas mereka secara maksimal di tengah pandemi covid-19," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Athar dan tim melihat kondisi armada mobil pemadam, kesediaan air, dan listrik di pos-pos WMK yang ada di kecamatan, termasuk kesiagaan anggota.

"Semoga ke depannya sarana prasarana Pos induk dan pos-pos WMK di kecamatan terpenuhi kekurangannya secara signifikan, paling tidak mereka memenuhi kebutuhan pelayanan prima kepada masyarakat se-Lombok Timur di bidang pemadam dan penyelamatan," harapnya.

Hal itu, kata dia, sesuai dengan amanat/Peraturan Bupati Lotim No 56 Tahun 2020 tentang Kedudukan dan Fungsi Damkar-mat dan amanat Permendagri No 16 Tahun 2020 Tentang Nomenklatur Pembentukan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Provinsi dan Kabupaten. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama