Bhabinkamtibmas Bakajaya rindu mengajar anak-anak ngaji di TPQ - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 14 Juli 2021

Bhabinkamtibmas Bakajaya rindu mengajar anak-anak ngaji di TPQ

Bhabinkamtibmas Bakajaya rindu mengajar anak-anak ngaji di TPQ

 
Bhabinkamtibmas Bakajaya rindu mengajar anak-anak ngaji di TPQ
 
OPSINTB.com - Brigadir Agus Salim, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu adalah sosok inspiratif. Selain bertugas menjaga kamtibmas, Agus juga aktif mengajar anak-anak mengaji, berkeliling ke setiap TPQ di Desa Bakajaya.

Namun sekarang semua menyisakan kerinduan. Aktifitas rutinnya mengunjungi TPQ dihambat pandemi. Wajah ceria anak-anak saat membaca kitab suci mulai jarang dia jumpai. Tidak ada alasan lain, sebab pandemi segala aktifitas masyarakat dibatasi. Termasuk kegiatan mengaji di TPQ.

"Saya sangat rindu mengajar anak-anak ngaji di TPQ," kata Agus kepada opsintb.com, Minggu (11/7/2021).

Dia menuturkan, sebelum pandemi, ia rutin mengunjungi 9 TPQ di Desa Bakajaya secara bergantian. Setiap hari. Namun karena pandemi tak kunjung usai, sekarang dia mulai jarang berkunjung untuk mengamalkan ilmunya di TPQ. Bahkan sebelumnya, aktifitas TPQ ditiadakan sementara.

"Sekarang saya mengunjungi TPQ kalau kondisi memungkinkan, dengan waktu dan ketentuan yang berlaku. Tidak secara rutin. Mengikuti prokes Covid-19," katanya.

Namun Agus tidak bisa mengelak dari nuraninya. Selain rindu, kondisi ini membuatnya perihatin. Namun apa daya, pandemi memaksanya harus beradaptasi. Demi kebaikan bersama.

"Saya sangat rindu berjumpa anak-anak di TPQ setiap hari. Seperti sedia kala. Kasian anak-anak. Kegiatannya di sekolah maupun TPQ dibatasi karena Covid," imbuhnya.

Bhabinkamtibmas yang aktif di berbagai kegiatan sosial itu kembali mengutarakan kerinduannya. Jika pandemi usai, dia berjanji akan kembali melaksanakan kegiatan rutinnya, mengabdikan hidup untuk anak-anak di TPQ. Tanpa melupakan tugas pokoknya sebagai abdi negara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tempatnya bertugas.

"Kalau pandemi sudah usai, saya ingin melakukan kegiatan belajar TPQ setiap hari. Dan mengaktifkan kembali yasinan keliling setiap malam Jumat bersama unsur Pemdes dan tokoh agama," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama