Baznas Lotim salurkan bantuan untuk bayi kembar siam Anaya dan Inaya - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 26 Juli 2021

Baznas Lotim salurkan bantuan untuk bayi kembar siam Anaya dan Inaya

Baznas Lotim salurkan bantuan untuk bayi kembar siam Anaya dan Inaya

 
Baznas Lotim salurkan bantuan untuk bayi kembar siam Anaya dan Inaya

OPSINTB.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur mengunjungi kediaman bayi kembar siam, Anaya dan Inaya di Desa Jurit Selatan, Kecamatan Pringgasela, Senin (26/7/2021).

Kedatangan Baznas bertujuan untuk bersilaturrahmi sekaligus meninjau kondisi kesehatan  Anaya dan Inaya. Pada kesempatan itu, Baznas juga menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp 5 juta yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Lombok Timur, Ismul Basar dan diterima oleh orang tua Anaya-Inaya.

"Bantuan yang kita berikan sekedar untuk menunggu sampai dioperasinya Anaya-Inaya senilai Rp 5 juta, langsung dari Baznas. Santunan untuk fakir miskin," ungkap Ismul didampingi Sekretaris Baznas Lotim, Abdul Hayyi Zakaria. 

Lanjut Ismul, dalam waktu dekat, Baznas Lombok Timur juga akan menggalang amal online untuk Anaya dan Inaya. "Insyallah kita juga akan mengajak Baznas Provinsi NTB dan Baznas Indonesia bagian tengah agar peduli, memberikan sekedar infaknya untuk kelancaran proses operasi Anaya dan Inaya," pungkas Ismul.

Sementara Ibunda bayi kembar siam, Musniati sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan terhadap Anaya dan Inaya, termasuk dari Baznas Lombok Timur.

Musniati berharap, proses operasi pemisahan badan terhadap buah hatinya itu bisa dilaksanakan secepat mungkin, dan bisa berjalan sesuai harapan.

Dihubungi terpisah, Direktur RSUD Dr Raden Soedjono Selong, dr Tantowi Jauhari mengatakan, proses pemisahan bayi kembar siam Anaya dan Inaya akan dilaksanakan di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Namun sayang, pihak RSUD Soetomo belum bisa menjanjikan jadwal pelaksanaan proses operasi dalam waktu dekat. Sebab rumah sakit setempat masih fokus melayani pasien Covid-19.

Kata Tantowi, sebelum pandemi, proses pemisahan bayi kembar siam dijadwalkan pada Agustus tahun ini. 

"Tapi kita tetap usahakan agar proses operasi ini bisa segera dilaksanakan. Kalau soal biaya Insyallah kita sudah siap, dibantu Pemda Lotim. Tapi kami juga masih open donasi bagi donatur yang mau membantu," tutup Tantowi. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama