Satlantas Polres Lombok Timur salurkan air bersih di Pijot - OPSINTB.com | News References -->

21/06/21

Satlantas Polres Lombok Timur salurkan air bersih di Pijot

Satlantas Polres Lombok Timur salurkan air bersih di Pijot

 
Satlantas Polres Lombok Timur salurkan air bersih di Pijot

OPSINTB.com - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur melaksanakan bakti sosial (baksos), menyalurkan air bersih sebanyak 8000 liter kepada warga Dusun Padak Selatan, Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Lombok Timur, Minggu (20/6/2021).

Selain baksos, Satlantas juga memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas serta imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Iptu Rita Yuliana mengaku empati melihat kondisi warga sekitar yang alami kekurangan dan kesulitan air bersih, sejak tahun 2018 lalu.

"Apa yang kami lakukan ini belum seberapa, namun berharap memiliki manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih," ungkap putri kelahiran Pringgabaya Lombok Timur ini.

Kata Rita, baksos ini merupakan salah satu inovasi Satlantas Lombok Timur. Pihaknya juga akan membangun saluran air untuk warga di lokasi yang memang benar-benar selalu mengalami kekeringan setiap tahun,

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Raehan mengaku sangat senang dan bahagia dengan bantuan air bersih dari Satlantas ini. Pasalnya selama ini, warga harus mengeluarkan uang lebih setiap minggunya untuk membeli air bersih.

"Dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, kami selalu beli air tangki seharga 60 ribu, itu pun bertahan hanya 1 minggu, sehingga setiap ada bantuan air seperti ini, kami merasa sangat senang dan bahagia," tuturnya.

Rusni berharap kepada pemerintah untuk kembali mengalirkan air PDAM ke Dusun Padak Selatan karena sejak tahun 2018, saluran pipa PDAM sudah diputus sehingga sejak saat itu warga sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

"Dulu kami menggunakan air PDAM tapi saya tidak tahu masalahnya apa sehingga sejak tahun 2018 tidak ada lagi. Selama ini kami biasa menampung air hujan untuk kebutuhan sehari-hari tapi kalau sudah musim kering, kami selalu kesulitan air sehingga kalau ada bantuan kita sering rebutan dengan warga," ujar Raehan. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama