Segera, aksi tuntut pencopotan Kapolres Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

06/05/21

Segera, aksi tuntut pencopotan Kapolres Lombok Timur

Segera, aksi tuntut pencopotan Kapolres Lombok Timur

 
Segera, aksi tuntut pencopotan Kapolres Lombok Timur
 
OPSINTB.com - Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Advokat, Aktivis dan Mahasiswa di Lombok Timur yang tergabung dalam Forum Barisan Rakyat (Obrak) NTB akan melakukan aksi ke Polda NTB, Senin (10/5/2021) mendatang. 

Aksi tersebut dilakukan untuk menuntut Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio dicopot dari jabatannya.

"Hasil kesepakatan rapat akan melakukan aksi ke Polda NTB untuk meminta Kapolda NTB segera copot Kapolres Lotim," tegas Koordinator Gebrak NTB, H Hulain saat memberikan keterangan persnya usai pertemuan, Jumat (7/5).

Hulain yang juga Presiden Lombok Discussion Club (LDC) ini menilai, salama kepemimpinan Kapolres saat ini kurang merangkul para aktivisi, LSM, Media maupun mahasiswa.

Kapolres justru sibuk melakukan pencitraan dengan lebih banyak bersama tuan guru, bahkan yang lebih parah lagi para tuan guru malah digunakan untuk menjadi pengaman dalam aksi demo beberapa waktu lalu yang dilakukan para aktivis dan mahasiswa.

"Dalam Perkap sudah jelas kalau Kapolres melanggar aturan yang ada, dengan melibatkan tuan guru dalam pengamanan aksi," ujarnya.

"Harusnya pak Kapolres merangkul semua pihak di Lotim, jangan hanya para tuan guru saja, maka ini jelas pencitraan yang salah," tandasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama