Pemprov NTB nyatakan dukungan pada Palestina - OPSINTB.com | News References -->

22/05/21

Pemprov NTB nyatakan dukungan pada Palestina

Pemprov NTB nyatakan dukungan pada Palestina

 
Aksi bela Palestina, Sekda NTB : kami senafas dengan masyarakat  OPSINTB.com - Gubernur NTB melalui Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi menegaskan, pemerintah senafas dengan masyarakat terkait dengan berbagai aksi solidaritas untuk Palestina.   Hal tersebut disampaikan Gita di hadapan ratusan massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat NTB bela Palestina, Jum'at (5/21/2021) di depan Kantor Gubernuran NTB .   "Kami bersama stakeholder di Provinsi NTB senafas dengan suara masyarakat NTB, kita satu suara," tegasnya pada ratusan masa aksi Koalisi Masyarakat NTB bela Palestina.  Sekda NTB juga menyampaikan keseriusannya bahwa para ASN lingkup Pemprov NTB juga ikut mendukung Palestina dengan aksi nyata. "Kami sudah menghimbau kepada semua ASN untuk membantu rakyat Palestina. Sejauh ini kita akan coba kumpulkan donasi dari semua ASN sebanyak mungkin," ucapnya.  Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengutuk keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.   Gubernur menegaskan bahwa tindakan Israel tidak bisa dibenarkan, menyerang anak-anak, wanita, dan ditempat ibadah adalah tindakan di luar akal manusia. Gubernur NTB meminta kepada pemerintah pusat untuk bersikap tegas untuk aksi nyata mendukung palestina, dan masyarakat NTB untuk menggalang aksi-aksi yang dapat mendukung Palestina.   "Mari kita berdoa, dan mengumpulkan apa yang bisa kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Palestina," ajak Gubernur.  Dalam aksi tersebut, Koalisi Rakyat NTB bela Palestina menyampaikan empat poin tuntutan untuk disampaikan kepada Gubernur NTB. Pertama, mengecam seluruh tindakan Israel beserta sekutunya. Kedua, menarik tentara Israel dari tanah Palestina. Ketiga, pemerintah Indonesia harus membuat pernyataan sikap dukungannya kepada rakyat Palestina dan memutus hubungan kerja sama internasional kepada Israel beserta sekutunya.  Dan yang keempat, Gubernur NTB harus membuat pernyataan sikap dukungannya kepada rakyat Palestina dengan konkrit dan jelas, dengan cara menyurati pemerintah pusat dan juga membentuk Tim pengelola bantuan untuk Palestina secara satu pintu dari seluruh masyarakat NTB.  Aksi damai koalisi Masyarakat NTB bela Palestina berjalan khidmat, aksi di akhiri dengan doa bersama untuk warga Palestina. Dan massa aksi membubarkan diri dengan tertib. (red)

OPSINTB.com - Gubernur NTB melalui Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi menegaskan, pemerintah senafas dengan masyarakat terkait dengan berbagai aksi solidaritas untuk Palestina. 

Hal tersebut disampaikan Gita di hadapan ratusan massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat NTB bela Palestina, Jum'at (5/21/2021) di depan Kantor Gubernuran NTB . 

"Kami bersama stakeholder di Provinsi NTB senafas dengan suara masyarakat NTB, kita satu suara," tegasnya pada ratusan masa aksi Koalisi Masyarakat NTB bela Palestina.

Sekda NTB juga menyampaikan keseriusannya bahwa para ASN lingkup Pemprov NTB juga ikut mendukung Palestina dengan aksi nyata. "Kami sudah menghimbau kepada semua ASN untuk membantu rakyat Palestina. Sejauh ini kita akan coba kumpulkan donasi dari semua ASN sebanyak mungkin," ucapnya.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengutuk keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. 

Gubernur menegaskan bahwa tindakan Israel tidak bisa dibenarkan, menyerang anak-anak, wanita, dan ditempat ibadah adalah tindakan di luar akal manusia. Gubernur NTB meminta kepada pemerintah pusat untuk bersikap tegas untuk aksi nyata mendukung palestina, dan masyarakat NTB untuk menggalang aksi-aksi yang dapat mendukung Palestina. 

"Mari kita berdoa, dan mengumpulkan apa yang bisa kita lakukan untuk saudara-saudara kita di Palestina," ajak Gubernur.

Dalam aksi tersebut, Koalisi Rakyat NTB bela Palestina menyampaikan empat poin tuntutan untuk disampaikan kepada Gubernur NTB. Pertama, mengecam seluruh tindakan Israel beserta sekutunya. Kedua, menarik tentara Israel dari tanah Palestina. Ketiga, pemerintah Indonesia harus membuat pernyataan sikap dukungannya kepada rakyat Palestina dan memutus hubungan kerja sama internasional kepada Israel beserta sekutunya.

Dan yang keempat, Gubernur NTB harus membuat pernyataan sikap dukungannya kepada rakyat Palestina dengan konkrit dan jelas, dengan cara menyurati pemerintah pusat dan juga membentuk Tim pengelola bantuan untuk Palestina secara satu pintu dari seluruh masyarakat NTB.

Aksi damai koalisi Masyarakat NTB bela Palestina berjalan khidmat, aksi di akhiri dengan doa bersama untuk warga Palestina. Dan massa aksi membubarkan diri dengan tertib. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama