Koalisi Rakyat NTB desak Gubernur ambil sikap tegas dukung Palestina - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 21 Mei 2021

Koalisi Rakyat NTB desak Gubernur ambil sikap tegas dukung Palestina

Koalisi Rakyat NTB desak Gubernur ambil sikap tegas dukung Palestina

 
Koalisi Rakyat NTB desak Gubernur ambil sikap tegas dukung Palestina

OPSINTB.com - Perselisihan yang terjadi antara Negara Israel dengan Palestina telah menuai beragam aksi di seluruh dunia. Salah satu dukungan dari sekelompok masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Rakyat NTB For Palestina.

Pada kesempatan itu, Jumat (21/5/2021) pagi, massa aksi menyampaikan tuntutannya di depan Kantor Gubernur NTB, Kota Mataram, mengecam seluruh tindakan Israel beserta sekutunya terhadap Palestina.

Kepada Pemerintahan Indonesia, massa aksi menuntut agar segera mengeluarkan pernyataan sikap dukungan kepada rakyat Palestina dan juga memutus hubungan internasional dengan Israel beserta sekutunya.

Gubernur NTB juga diminta untuk membuat pernyataan sikap dukungan kepada rakyat Palestina dengan konkrit dan jelas. Dengan cara menyurati pemerintah pusat dan meminta agar membentuk tim pengelola bantuan untuk Palestina secara terpadu dari seluruh rakyat NTB. 

Dalam hal tersebut, Gubernur NTB harus siap memfasilitasi para mujahid ke Palestina yang tergabung dalam koalisi rakyat NTB For Palestina berjihad Ke Palestina.

Usai menyampaikan tuntutannya, Pemprov NTB yang diwakilkan Sekda NTB menemui massa aksi dan menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Gubernur.

Dalam kesempatannya, Sekda NTB, H L Gita Ariadi mengatakan, Pemprov NTB mengutuk dengan tegas seluruh tindakan zionis Israel yang melakukan penyerangan kepada rakyat Palestina hingga menyebabkan banyaknya korban jiwa. 

"Bahkan ASN seluruh NTB juga telah diminta untuk secara suka rela melakukan penggalangan dana dan memberikan sedikit rejeki yang dimiliki untuk disumbangkan ke rakyat Palestina," ujar Gita.

Usai mendengar penyampaian dari Sekda NTB, massa aksi merasa puas dengan pernyataan Pemprov NTB dan meminta tanda tangan atas pernyataan sikap tersebut. Sebagai penutup, massa aksi membaca doa bersama dan membubarkan diri dengan tertib. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama