Humas DPRD Lotim belajar pola kerjasama media ke Kabupaten Bangli - OPSINTB.com | News References -->

31/05/21

Humas DPRD Lotim belajar pola kerjasama media ke Kabupaten Bangli

Humas DPRD Lotim belajar pola kerjasama media ke Kabupaten Bangli

 
Humas DPRD Lotim belajar pola kerjasama media ke Kabupaten Bangli

OPSINTB.com, Bali - Sejumlah wartawan bersama Bagian Humas DPRD Kabupaten Lombok Timur melakukan Study Banding soal Kehumasan ke DPRD Bangli, Provinsi Bali, dari tanggal 27-29 Mei 2021. Rombongan diterima langsung Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan DPRD Bangli, AA Gde Anom Sutarjana.

Kepala Bagian Humas DPRD Lombok Timur, Sahrul menjelaskan, tujuan dari Study Banding bersama awak media yang melakukan peliputan di Lombok Timur itu, adalah untuk mengetahui pola kerjasama DPRD Bangli dengan media setempat.

Dalam penjelasanya, Anom Sutarjana mengatakan, jumlah media yang bekerjasa dalam pemberitaan atau publikasi dari kegiatan DPRD Bangli sebanyak 12 media. Itu termasuk media cetak, online, dan elektronik.

"Kami (DPR Bangli, red) mengakomodir 12 media. Pola kerjasama kami berupa advetorial dan iklan. Kalau yang advetorial kita pakai kontrak, dalam kontrak itu disebutkan berapa nilainya dan berapa berita yang harus diterbitkan dalam satu tahun, misalnya Bali Post kita minta 40 berita dalam satu tahun," katanya.

Ia juga menambahkan DPRD Bangli juga tetap melibatkan atau mengajak wartawan dalam kegiatan Kunjungan Kerja Dewan. "Sehingga kerjasama media dengan DPRD terjalin dengan baik," imbuhnya.

Anom juga memaparkan topografi dan geografis Kabupaten Bangli yang terdiri dari 4 kecamatan dan 64 desa, dengan jumlah penduduk 260 ribu orang lebih, dengan mayoritas penduduknya sebagai petani.

Meski pun jumlah penduduknya jauh lebih sedikit dari penduduk Lomok Timur yang angkanya hampir mencapai 1,3 juta jiwa, Anom mengatakan jumlah APBD yang dikelonya mencapai Rp 1,2 triliun, dan sumber PAD yang terbesar di Kabupaten Bangli berasal dari bidang Pariwisata dan Pertanian.

Diakhir penerimaannya, Anom mengucapkan terima kasih atas kedatangan Humas DPRD wartawan Lombok Timur, yang melakukan study banding ke daerahnya. Ia berharap, suatu saat DPRD Bangli juga bisa berkunjung ke Kabupaten Lombok Timur.

"Antara Lombok dan Bali banyak kesamaan terutama dalam adat dan budayanya, sehingga antara Lombok dan Bali adalah bersaudara," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama