Diduga dukun santet, 3 warga di Lombok Tengah disumpah - OPSINTB.com | News References -->

18/05/21

Diduga dukun santet, 3 warga di Lombok Tengah disumpah

Diduga dukun santet, 3 warga di Lombok Tengah disumpah

 
Diduga dukun santet, 3 warga di Lombok Tengah disumpah

OPSINTB.com - Polsek Praya Barat menghadiri pengambilan sumpah sebagai penyelesaian permasalahan dugaan dukun santet di Dusun Montong Miana, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Sumpah tersebut dilakukan Senin (17/5/2021) sekitar pukul 16.30 wita di Mushola Majemul Huda Dusun Montong Miana Desa Batujai, terhadap inisial J, A, dan perempuan inisial A . Ketiganya merupakan keluarga yang diduga melakukan santet. 

Dalam kegiatan itu, hadir juga tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Montong Miana, Kades Batujai, Kadus Montong Miana dan masyarakat Dusun Montong Miana Desa Batujai Kecamatan Praya Barat.

Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto mengaku, menyaksikan pengambilan Sumpah terhadap warga masyarakat Dusun Miana yang diduga melakukan santet  bertempat di Mushola Majemul Huda yang dipimpin oleh Kiyai Muhamad Zaenudin. 

Ia juga menghimbau dan mengingatkan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Dusun Montong Miana setelah pengambilan sumpah sebagai bentuk penyelesaian permasalahan agar tidak  melakukan tindakan yang melanggar hukum serta ikut aktif bersama-sama menjaga kondusifitas  di Dusun Montong wiana. 

"Kita juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19," terangnya.

Disampaikan bahwa  dengan pengambilan sumpah yang telah dilaksanakan, masyarakat Dusun Montong Miana sudah menerima sebagai bentuk penyelesaian permasalahan dan J, A dan saudari A, sudah diterima oleh masyarakat Dusun Montong Miana untuk kembali kerumahnya hidup rukun sebagaimana biasa warga masyarakat Dusun Montong Miana Desa Batujai Kecamatan Praya Barat.  

"Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar Situasi Kamtibmas terpantau aman terkendali," jelasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama