3 kali masuk penjara, pencuri asal Mataram ini kembali berulah - OPSINTB.com | News References -->

20/05/21

3 kali masuk penjara, pencuri asal Mataram ini kembali berulah

3 kali masuk penjara, pencuri asal Mataram ini kembali berulah

 
3 kali masuk penjara, pencuri asal Mataram ini kembali berulah

OPSINTB.com - Tidak kapok, residivis pencuri asal Ampenan, Kota Mataram, berinisial MT alias Panca (36), kembali berulah.

MT kembali melancarkan aksi pencuriannya di rumah koban yang beralamat di Perumahan Alam Asri III, Kota Mataram. Namun sayang, aksinya itu terekam kamera CCTV.

"Pelaku ini residivis kasus pencurian yang sudah tiga kali masuk penjara," kata Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Rabu (19/05/2021) di Mataram

Kata Kadek, dalam aksinya pada Sabtu (10/4/2021) sore, pelaku yang berpura-pura datang bertamu ke rumah korban berhasil mencuri satu unit Playstation 4 dan satu unit Laptop 14 inch. "Pelaku mengambil barang berharga korban yang ada dalam kamar," ujarnya.

Pelaku, lanjut Kadek, mengambil barang berharga korban dari dalam kamar dengan bantuan sapu. "Dari balik jendela, dia ambil barang korban dengan sapu kemudian dia masukan dalam tas plastik dan bergegas pergi," ucapnya.

Aksinya itu pun tak menimbulkan kecurigaan tetangga. Begitu juga dengan pemilik rumah yang saat itu sedang dalam keadaan sepi. 

Lebih lanjut, aksi pelaku terungkap dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban. Dari hasil penelusuran, keberadaan pelaku terungkap di rumah mertuanya. 

"Penangkapan dilakukan oleh Tim Puma Polresta Mataram, Selasa (18/05/2021), Dari penangkapan yang bersangkutan, barang bukti hasil pencurian berupa playstation dan laptop berhasil kita amankan," terang Kadek Adi.

Akibat perbuatannya, Panca ditetapkan sebagai tersangka yang melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (hen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama