Apresiasi UMKM, GOW Lombok Timur gelar Bazar - OPSINTB.com | News References -->

01/04/21

Apresiasi UMKM, GOW Lombok Timur gelar Bazar

Apresiasi UMKM, GOW Lombok Timur gelar Bazar

 
Apresiasi UMKM, GOW Lombok Timur gelar Bazar

OPSINTB.com - Untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lombok Timur menggelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mulai tanggal 1-3 April 2021 yang berlokasi di Pasar Lama Masbagik, Lombok Timur. 

"Ini bagian dari upaya kami mengapresiasi UMKM dalam menopang kegiatan ekonomi," ucap Hendrawati, Wakil Ketua 1 GOW Lombok Timur saat sambutan pada acara tersebut.

Kata dia, UMKM merupakan usaha yang bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun tentunya pelaku UMKM juga mempunyai tantangan sendiri ke depannya.

Bazar kali ini, ucapnya, merupakan ajang promosi produk lokal UMKM. Serta untuk meningkatkan kepercayaan diri para pelaku UMKM, supaya lebih meningkatkan produksinya. "Ini merupakan pola baru untuk mengembangkan UMKM," katanya.

Sementara itu, berkembangnya pola pemasaran yang ada di pusaran pelaku UMKM, tentu menjadi tantangan ke depannya. Khususnya pelaku UMKM yang ada di Lombok Timur.

Untuk itulah, pihaknya akan terus mendukung UMKM di Lombok Timur agar lebih mengembangkan model pemasarannya. Terutama melalui penerapan teknologi yang semakin berkembang pesat di masa mendatang. "Mulai dari akses permodalan, pembinaan dan akses teknis pemasaran," jelasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama