Tradisi tahunan SMA Dana NW Bagik Nyala jelang ujian sekolah - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, March 6, 2021

Tradisi tahunan SMA Dana NW Bagik Nyala jelang ujian sekolah

Tradisi tahunan SMA Dana NW Bagik Nyala jelang ujian sekolah

 
Tradisi tahunan SMA Dana NW Bagik Nyala jelang ujian sekolah

OPSINTB.com - Doa bersama menjelang ujian sekolah menjadi tradisi tahunan di Sekolah Menengah Atas Darunnajihin (SMA Dana) Nahdlatul Wathan (NW) Bagik Nyala, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur. Selain siswa, doa bersama juga diikuti oleh para guru dan wali murid, Sabtu (6/3/2021).

Kepala Sekolah SMA Dana NW Bagik Nyala, Drs H Sarjan Nur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu digelar untuk memberikan semangat serta ketenangan bagi siswa yang akan menghadapi Ujian.

"Kita mendoakan sekaligus sebagai tradisi tahunan SMA Dana menjelang ujian, dengan harapan mendapat barokah bermanfaat bagi nusa dan bangsa," ucapnya. 

Acara itu juga dirangkaikan dengan acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

"Saya akan memberikan nasihat mewakili bapak/ibu wali murid sebagai kepala sekolah agar siswa kita lebih fokus untuk belajar," kata Sarjan Nur.

Lebih lanjut dikatakannya, perkembangan teknologi yang kian pesat akan mempengaruhi konsentrasi belajar siswa. Ia pun meminta peserta didik untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

"Banyak konten di medsos yang dapat dengan mudah mempengaruhi konsentrasi siswa, untuk itu saya minta kepada anak-anak kita untuk tidak terpengaruh dengan konten yang tidak baik di medsos, manfaatkanlah dengan bijak. Jangan sampai terbawa arus yang membuat kita lalai dalam tingkatkan taqwa," kata Sarjan Nur di hadapan siswa dan wali murid yang mengikuti acara tersebut.

Disebutkan dalam Al Qur'an, lanjutnya, mewasiatkan kepada anaknya untuk taqwa kepada Allah SWT.

"Maka dari itu, dengan menyerahkan anak-anak kita di SMA Dana Bagik Nyala ini sudah menjadi bagian dari upaya bapak ibu mendorong anak-anaknya untuk bertaqwa," katanya.

Sementara, TGH Khairuddin yang hadir saat itu menyampaikan dakwah Isra Mi'raj sekaligus mengingatkan jamaah yang hadir untuk tidak ragu-ragu menitipkan anak-anaknya di SMA Dana NW Bagik Nyala agar menjadi insan yang taat bertaqwa kepada Allah SWT. (rji)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama