MA TIA NW Wanasaba kembali gelar Kompetisi Vocal dan Tari Kreasi Pelajar 2021 - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 24 Maret 2021

MA TIA NW Wanasaba kembali gelar Kompetisi Vocal dan Tari Kreasi Pelajar 2021

MA TIA NW Wanasaba kembali gelar Kompetisi Vocal dan Tari Kreasi Pelajar 2021

 
MA TIA NW Wanasaba kembali gelar Kompetisi Vocal dan Tari Kreasi Pelajar 2021

OPSINTB.com - Dalam upaya menjadi salah satu Madrasah swasta yang hebat dan bermartabat, MA TIA NW Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur kembali menyelenggarakan kompetisi Solo Vocal dan Tari Kreasi Pelajar 2021. 

Kompetisi yang cukup bergengsi antar pelajar ini diselenggarakan untuk yang ketiga kalinya. Namun kali ini ada yang beda, biasanya dibuka secara terbuka baik peserta maupun penonton, namun kali ini dibatasi dengan alasan pandemi covid-19. 

Hasan Asy'ari selaku Pembina OSIM sekaligus pelaksana kegiatan menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan ini semata-mata untuk menggali potensi kesenian secara khusus di bidang Vocal Solo dan Tari Kreasi antar pelajar se Kabupaten Lombok Timur.

"Sesuai data yang kami terima, sejak awal kami batasi peserta 45 orang/grup. Alhamdulillah semua itu tercapai walaupun ada banyak peserta yang harus kami pending keikutsertaannya karena Quota yang kami siapkan," Ungkapnya. 

Sementara, H L Zakiuddin selaku kepala Madrasah dalam sambutan yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan permakluman atas kesederhanaan kegiatan yang dilakukan tahun ini. 

"Ini Covid-19, insyaAllah setelah suasana aman dan stabil kita adakan acara yang lebih besar lagi dengan menyiapkan hadiah-hadiah yang menarik lainnya," terangnya. 

Pembina Kesenian Madrasah setempat, Hadriawati Fajri menjelaskan, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14-18 Maret 2021 bertempat di Gedung MA TIA NW Wanasaba dengan mematuhi protokol kesehatan. 

"Kegiatan melibatkan semua unsur OSIM MA TIA NW Wanasaba sebagai tim work. Ada 4 hari untuk penyisihan dan 1 hari untuk final, kita sangat berharap acaranya sukses dan lancar tertib sesuai harapan," pungkasnya. 

Dan, kompetisi bergengsi itu dimenangkan oleh Rizal utusan dari SMA NW Anjani, juara 2 Priska Rahmawati SMP N 1 Makassar, juara 3 diraih oleh Iswani SMA N 1 Wanasaba dan sebagai juara 4 adalah Marfuah delegasi MTs NW Karang Baru. 

"Sementara untuk Tari Kreasi dimenangi oleh Dance Crew Junior utusan MTs Raudhatul Azhar Masbagik sebagai Juara 1,diikuti oleh Sanggar Masmirah Keruak sebagai juara 2, sembagi grup dari Temanjor sebagai juara 3 dan Dance Crew Senior delegasi dari SMKI Raudhatul Azhar Masbagik sebagai Juara 4," beber Fajri. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama