Lotim jadi contoh Pembelajaran Tatap Muka skala Nasional - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 31 Maret 2021

Lotim jadi contoh Pembelajaran Tatap Muka skala Nasional

Lotim jadi contoh Pembelajaran Tatap Muka skala Nasional

 

Lotim jadi contoh Pembelajaran Tatap Muka skala Nasional

OPSINTB.com - Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, pembelajaran tatap muka akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Namun, Lombok Timur (Lotim) sendiri sudah melakukan hal tersebut terlebih dahulu dengan protokol kesehatan. Untuk itu Lombok Timur sebagai rujukan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka oleh Unicef Indonesia berskala Nasionak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Timur, Ahmad Dewanto Hadi mengatakan, terkait dengan pembelajaran tatap muka, sudah ada publikasi terkait SKB 4 Mentri yang dikomandoi Mentri Pendidikan dan Kebudayaan mengenai persiapan tatap muka yang sifatnya nasional.

"Dan pembelajaran tatap muka di tahun 2021 ini, insyaAllah akan dimulai di ajaran baru di bulan Juli," ungkapnya Dewanto kepada opsintb.com, Rabu (31/3/2021).

Untuk itu, katanya, informasi tersebut sifatnya yang disampaikan secara umum, yang dilakukan secara umum pula untuk sekolah nasional.

"Tetapi kita di Lotim dan beberapa kabupaten lain sudah mendahului dengan dasar SKB 4 Menteri beberapa bulan yang lalu ketika Lotim memutuskan untuk simulasi pada bulan November 2020," katanya.

Namun, nantinya untuk pembelajaran semester genap, ia juga mengacu pada SKB 4 Menteri. Sehingga bukan hal yang baru lagi untuk mulai melakukan hal tersebut, tapi ini hanya legitimasi bersekala nasional bahwa 4 Menteri itu memutuskan pada bulan Juli akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kita hanya menyesuaikan dan memperbaiki apa yang belum sesuai dilakukan dalam belajar tatap muka," jelasnya.

Sehingga ia meyakini, pengalaman sejak November hingga saat ini persiapannya sudah semakin matang dan Lotim sebagai rujukan dari Unicef Indonesia.

"Kemarin kita udah diambil gambarnya di SD 3 Selong untuk dipublis oleh Unicef Skala Nasional sebagai contoh telah melaksanakan tatap muka dengan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan di Lotim," ucapnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama