Heboh penemuan bayi di Lombok Tengah. Bukti 2 helai rambut sang bunda? - OPSINTB.com | News References -->

24/03/21

Heboh penemuan bayi di Lombok Tengah. Bukti 2 helai rambut sang bunda?

Heboh penemuan bayi di Lombok Tengah. Bukti 2 helai rambut sang bunda?

 
Heboh penemuan bayi di Lombok Tengah. Bukti 2 helai rambut sang bunda?

OPSINTB.com - Penemuan bayi di bundaran Waker Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah gegerkan warga, Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 06.00 wita.

Bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan masih hidup itu pertama kali ditemukan oleh saksi yakni Marwan (20), petani asal Muntung Sejagat, Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya.

Kapolsek Praya Tengah, AKP Hery Indranto mengatakan, kronologis kejadian berawal ketika saksi    baru pulang dari bandara dan setibanya di Bundaran Waker, ia melihat kardus yang mencurigakan. Dengan rasa penasaran saksi langsung memeriksa kardus air mineral tersebut dan menemukan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibungkus menggunakan kain hitam dan jilbab warna coklat.

"Kemudian saksi langsung membawa bayi tersebut pulang ke Desa Makar Damai dan langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Mekar Damai, selanjutnya saksi bersama Bhabinkamtibmas Desa Mekar Damai membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kota Praya untuk mendapatkan perawatan medis selanjutnya bayi dirujuk ke RSUD Kota Praya," ungkapnya.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 wita Gabungan Piket Fungsi Polsek Praya Barat dipimpin Panit II Binmas Aiptu Edy Kurniawan langsung mengecek keberadaan bayi itu di RDUD Kota Praya. Dan dari hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut berJenis kelamin laki - laki, panjang 39 cm, berat 1500 gram dan diperkirakan berumur sekitar 7 bulan.

"Petugas langsung mengecek kondisi Bayi di RSUD Kota Praya dan mengamankan barang bukti serta koordinasi dengan Unit PPA Polres Loteng," terangnya.

Dijelaskan, saat bayi ditemukan oleh saksi, terdapat dua helai rambut yang diduga rambut orang tuanya.

"Di perkirakan bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya untuk menutup aib keluarga karena diduga hasil dari Hubungan Gelap. Hingga saat ini bayi tersebut masih mendapatkan perawatan Medis di RSUD Praya dan kondisi terakhir  bayi dalam keadaan sehat," jelasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama