Hari jadi NW ke 68, Wabup terharu dalam kenangan - OPSINTB.com | News References -->

01/03/21

Hari jadi NW ke 68, Wabup terharu dalam kenangan

Hari jadi NW ke 68, Wabup terharu dalam kenangan

 
Hari jadi NW ke 68, Wabup terharu dalam kenangan

OPSINTB.com - Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi Sj sempat menumpahkan keharuan saat menyampaikan sambutan pada acara Hari Jadi (HADI) NW ke-68 di Anjani, Senin (1/3/2021). 

Wakil Bupati mengaku selalu merasa haru setiap kali menghadiri kegiatan yang diselenggarakan Ormas terbesar di Pulau Lombok ini. Keharuan tersebut disebabkan hubungan baik dengan TGKH M Zainuddin Abdul Madjid, pendiri NW yang juga merupakan Pahlawan Nasional itu. Bahkan menurut Wabup, pencapaiannya saat ini salah satunya adalah berkat sang Tuan Guru.

"Kontribusi NW dalam dunia pendidikan di Lombok Timur sangat besar. NW telah membantu Pemerintah meningkatkan akses dan pelayanan di bidang pendidikan bagi masyarakat," ungkapnya.

Ia meyakini sebagian besar tokoh daerah ini mengamalkan ilmu yang diturunkan Tuan Guru. Diharapkannya kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Ma'had Darul Quran Anjani tersebut menjadi langkah mewujudkan cita-cita beliau.

Wakil Bupati juga mengapresiasi semangat warga NW memperingati Hari Jadi meski masih dalam masa pandemi covid-19. Menerapkan protokol kesehatan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi, Wabup optimis dengan perkembangan ormas ini ke depan. "Terlebih, pengurus besar NW saat ini merupakan golongan muda yang diyakini memiliki pemikiran terbuka, tidka terkekang pola pikir lama," imbuhnya. 

Namun begitu Wabup Rumaksi mengingatkan, kunci masa depan ormas ini tidak terlepas dari kepatuhan terhadap pimpinan dan dilandasi persatuan dan kesatuan.

Peringatan Hari Jadi NW ke-68 dilaksanakan secara luring dan daring dihadiri pula Pemerintah Provinsi NTB, Kabinda, Forkopimda Lotim, ROIS AM PBNW dan jajaran organisasi sampai panglima barisan Hizbullah, Masyaikh Mahad, dan keluarga besar Maulana Syaikh. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama