Satu Siswa SMKN 1 Sikur lolos seleksi Paskibraka - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 15 Februari 2021

Satu Siswa SMKN 1 Sikur lolos seleksi Paskibraka

Satu Siswa SMKN 1 Sikur lolos seleksi Paskibraka

 
Satu Siswa SMKN 1 Sikur lolos seleksi Paskibraka

OPSINTB.com - Tim Seleksi Paskibraka Kabupaten Lombok Timur melakukan seleksi calon Paskibraka di SMKN 1 Sikur, Senin (15/2/2021).

Ada perbedaan seleksi dari tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Seleksi dilaksanakan melalui Protokol Kesehatan ketat. 

Perbedaan yang lain, yakni jumlah kuota yang akan terpilih hanya 22 anggota Paskibraka, itu pun digabung dengan anggota Paskibraka yang lulus tahun lalu.

Setelah melalui proses seleksi, terpilihlah 1 orang siswa yang mewakili SMKN 1 Sikur untuk mengikuti tes selanjutnya di kabupaten, yakni Surya Hadi Kusuma, siswa kelas X jurusan Tata Boga.

"Terus berlatih, masih ada seleksi tahun depan dengan harapan kuota lebih banyak. Jangan putus asa dan menyerah dalam belajar. Karena kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda," kata salah seorang tim seleksi, Sugeng Widodo, memberi semangat kepada siswa yang tidak lulus.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 1 Sikur, Makbuluddin berharap agar siswa yang lulus bisa mengikuti temannya yang sudah lulus seleksi tahun lalu, yakni Ade Irawan. Ade akan tergabung dengan Tim Paskibra 2021 yang masih menuggu tahapan seleksi.

"Semoga tetap diberikan kesehatan dalam menjalani tes berikutnya, agar bisa lulus untuk tingkat kabupaten maupun provinsi," pungkasnya. 

Sebelumnya, kata Makbuluddin, seluruh siswa SMKN 1 Sikur yang mengikuti seleksi sudah dipersiapkan sangat matang. Mulai dari latihan fisik dasar, latihan PBB, dan pembinaan karakter yang disiplin dan berkepribadian. 

"Tujuannya adalah untuk mempersiapkan mental siswa yang mandiri serta memberikan pendidikan karakter yang kuat dalam menghadapi tes seleksi dari tim kabupaten," ungkapnya.

Kemudian hasil persiapan tersebut, pembina juga memberikan semangat dan pelatihan khusus, yakni menempa mental siswa untuk jangan pernah menyerah dalam berjuang walaupun tidak sesuai dengan harapan. Dan terus belajar untuk pencapaian yang berbeda dari keberhasilan itu. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama