Kerjasama SMAN 4 Praya dan Hidayatullah untuk Rabu Mengaji - OPSINTB.com | News References -->

21/02/21

Kerjasama SMAN 4 Praya dan Hidayatullah untuk Rabu Mengaji

Kerjasama SMAN 4 Praya dan Hidayatullah untuk Rabu Mengaji

 
Kerjasama SMAN 4 Praya dan Hidayatullah untuk Rabu Mengaji

OSPINTB.com - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Lombok Tengah, H Zulkipli menandatangani kerjasama dengan Kepala SMAN 4 Praya, H Kadian, disaksikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Aidy Furqon, Sabtu (20/2/2021) di Gedung Seni Budaya SMAN 4 Praya.

Kerja sama antara dua lembaga tersebut bertajuk "Gerakan Rabu Mengaji" dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman para murid SMAN 4 Praya di bidang Al Qur'an, kitab-kitab Fiqh, dan lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung setiap sore Rabu di Mushala SMAN 4 Praya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dikbud Prov NTB memberikan apresiasi pada program tersebut. "Kegiatan ini sangat positif, SMAN 4 Praya bisa dijadikan pilot project yang nanti bisa diadakan juga oleh sekolah sekolah lainnya. Untuk pelajaran Al Qur'an, bisa dengan membuat kelompok-kelompok sesuai dengan kemampuan murid, mulai dari tingkat dasar, menengah, dan atas. Agar pembelajarannya efektif," jelas Aidy.

H Zulkipli selaku Ketua DPD Hidayatullah Lombok Tengah menyampaikan, peluncuran Gerakan Rabu Mengaji ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hidayatullah Lombok Tengah tahun 2021. "Berbagai program kerja dibahas untuk dilaksanakan di tahun 2021 ini, salah satunya adalah Gerakan Rabu Mengaji ini," jelas Zul.

"Kami (SMAN 4 Praya, red) berterima kasih kepada Hidayatullah Lombok Tengah yang telah memilih SMAN 4 Praya sebagai sasaran kerja sama. Kami akan mendukung gerakan ini dengan harapan para murid mendapatkan pemahaman terkait Al Qur'an dan Ulumul Kitab (ilmu ilmu berbasis kitab kuning) sebagaimana arahan Gubernur NTB agar anak-anak SMA juga bisa membaca kitab-kitab kuning," ungkap H Kadian, Kepala SMAN 4 Praya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama