Hendak ambil wudhu, nenek asal Kecamatan Sikur hanyut di saluran irigasi - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 20 Februari 2021

Hendak ambil wudhu, nenek asal Kecamatan Sikur hanyut di saluran irigasi

Hendak ambil wudhu, nenek asal Kecamatan Sikur hanyut di saluran irigasi

 
Hendak ambil wudhu, nenek asal Kecamatan Sikur hanyut di saluran irigasi

OPSINTB.com - Warga Dusun Kebon Pancor, Desa Sikur, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di aliran irigasi setempat, Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 06.15 wita.

Kapolsek Sikur, AKP Ery Armunanto menjelaskan, identitas korban yakni Srinatih warga Dusun Wengkang, Desa Loyok, Kecamatan Sikur. Lansia 75 tahun itu ditemukan tersangkutbdi aliran irigasi Dusun Kebon Pancor.

"Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat, yakni Yusuf (24). Saat itu Yusuf sedang menggending anaknya di TKP, tanpa sengaja saksi menoleh ke saluran irigasi dan melihat sesosok mayat dalam posisi tengkurap di saluran irigasi yang cukup deras," jelas Ery.

Melihat kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Sikur dan diteruskan ke Polsek. 

Atas informasi tersebut, Polisi langsung oleh TKP dan mengevakuasi korban. Proses evakuasi dipimpin Kapolsek Sikur.

"Setelah dilakukan penelusuran oleh Polsek Sikur, korban dalam keadaan cacat fisik yaitu mata rabun dan kesulitan berjalan karna faktor usia," kata Ery.

Menurut keterangan keluarga korban, lanjutnya, kebiasaan korban setiap pagi hari yaitu melaksanakan wudhu untuk shalat subuh. Kebiasaan itu dilakuka setiap jam 05.00 wita di dekat saluran irigasi yang tidak jauh dari lokasi rumahnya. Mayat korban ditemukan hanyut 1 km dari tempat kebiasaanya mengambil wudhu.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan di tubuh korban. Korban meninggal bukan karna covid 19. Dan pihak keluarga menolak dilakukan outopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah," pungkas Ery. (nis)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama