Formad dan Foppsi Lotim siap bersinergi wujudkan data pendidikan akurat - OPSINTB.com | News References -->

Thursday, February 11, 2021

Formad dan Foppsi Lotim siap bersinergi wujudkan data pendidikan akurat

Formad dan Foppsi Lotim siap bersinergi wujudkan data pendidikan akurat

 
Formad dan Foppsi Lotim siap bersinergi wujudkan data pendidikan akurat


OPSINTB.com - Pengurus DPD dan DPC Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (Foppsi) dengan Forum Operator Madrasah (Formad) mengadakan silaturrahmi, Rabu (10/2/2021), dalam rangka membangun sinergi tentang pendataan Sekolah/Madrasah yang akurat dan bermartabat. 

Foppsi yang notabenenya sebuah Forum Operator yang menaungi operator di bawah Dikbud dan Formad menaungi Operator Madrasah naungan Kementerian Agama, memiliki tujuan akhir yang sama yakni mewujudkan data pendidikan yang akurat, tepat, dan cepat. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Tilapila UPT Dikbud Kecamatan Lenek, dihadiri oleh unsur Pengurus inti, DPC FOPPSI Lombok Timur dan Pengurus Inti, Korcam Formad Lombok Timur. 

Ketua DPD Foppsi Lombok Timur, Atharuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang baru pertama terlaksana ini. "Walaupun kami sudah lama rencanakan dengan ketua Formad, namun hari ini terlaksana. Mudah-mudahan ini silaturrahmi pertama dan seterusnya," ungkapnya. 

Sementara M Azizan, Ketua Formad Lombok Timur dalam pidatonya mengatakan, Foppsi dan Formad adalah satu kesatuan yang harus saling menguatkan, terutama dalam mensukseskan segala bentuk data pendidikan. "Ini dalam rangka membantu pemerintah, dalam hal ini Dikbud dan Kemenag sesuai dengan tujuan pendidikan," tegasnya

Dalam sesi diskusi silaturrahmi usul saran dari forum, beberapa hal yang dapat rekomendasi adalah memperkuat silaturrahmi antar pengurus Foppsi dan Formad dari tingkat atas hingga ke tingkat Operator Sekolah/Madrasah. Terlebih pada suasana pandemi Covid-19. 

Roni Renco salah seorang Aktivis Formad pada sesi Diskusi mengatakan, dengan kuat dan intensnya komunikasi, sinergi antara kedua forum ini, diharapkan akan membangun energi yang super power dan terarah dalam membangun pendidikan yang maksimal dari sisi kwalitas dan kuantitas. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama