Ditinggal cari rumput, motor Satria FU raib digondol maling - OPSINTB.com | News References -->

18/02/21

Ditinggal cari rumput, motor Satria FU raib digondol maling

Ditinggal cari rumput, motor Satria FU raib digondol maling

 
Ditinggal cari rumput, motor Satria FU raib digondol maling

OPSINTB.com - Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) menimpa Saprudin (21), warga Dusun Tanak Beak Barat, Desa Tanak Beak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. 

Saat kejadian, Rabu (17/02/2021), sepeda motor miliknya diparkir di pinggir jalan tidak jauh dari tempatnya mencari rumput, tepatnya di Dusun Treng Anjang, Desa Tanak Beak. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 wita.

PS Kanit Reskrim Polsek Narmada, Ipda Ahmad Taufik menuturkan kronologis kejadian. Awalnya, korban datang ke TKP dengan tujuan menyabit rumput. Kemudian korban memarkir motornya Suzuki Satria FU 150 di pinggir jalan. Setelah itu korban masuk ke areal persawahan untuk menyabit rumput dengan jarak sekitar 10 meter dari tempat korban memarkir sepeda motornya. 

"Korban memarkir sepeda motor miliknya dalam keadaan stang terkunci dan ditinggal mencari rumput," jelasnya,  Kamis (18/2).

Sekitar 30 menit kemudian ketika korban sedang fokus mencari rumput, korban tiba-tiba mendengar suara sepeda motornya dihidupkan. Setelah korban menoleh ternyata korban melihat pelaku dalam posisi sudah meghidupkan dan mengendarai sepeda motor milik korban, saat itu korban sempat mengejar tapi tidak berhasil. 

"Untuk situasi di TKP saat itu sepi, situasi tersebut dimanfaatkan pelaku untuk membawa kabur motor korban," ungkap.

Lanjut Taufik, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 19 juta. Berdasarkan laporan dari korban, Polisi langsung melakukan cek TKP, kemudian mencari saksi-saksi dan mencari petunjuk di TKP. "Kami dari Kepolisian Sektor Narmada melakukan penyelidikan untuk dapat segera mengungkap siapa pelaku pencurian sepeda motor ini," terangnya.

Taufik menghimbau agar seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada akan terjadinya aksi pencurian sepeda motor yang sedang ditinggalkan beraktivitas. 

"Kami juga mengharapkan kepada pemilik kendaraan untuk memasang kunci ganda, hal ini sebagai langkah antisipasi dan  meminimalisir terjadinya aksi pencurian," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama