Diskusi Publik LDC, Pemuda NW rajut kebersamaan demi titah Maulana - OPSINTB.com | News References -->

27/02/21

Diskusi Publik LDC, Pemuda NW rajut kebersamaan demi titah Maulana

Diskusi Publik LDC, Pemuda NW rajut kebersamaan demi titah Maulana

 
Diskusi Publik LDC, Pemuda NW rajut kebersamaan demi titah Maulana

OPSINTB.com - Lombok Discussion Club (LDC) menggelar diskusi publik di Puri Bahrah Sawing, Kecamatan Selong, Sabtu (27/02). Diskusi mengusung tema 'Memperkokoh Nilai Perjuangan Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid melalui Kader Intelektual Muda NW'.

Diskusi dibuka Kepala Bidang Pengembangan Nilai-nilai Kebangsaan pada Badan Kesbangpoldagri Lombok Timur, Suherman. Hadir juga Kapolres Lombok Timur diwakili Wakapolres. Sementara narasumber dari tokoh muda Nahdlatul Wathan (NW) dan  Nahdlatul Ulama (NU). Peserta dari kader-kader muda dua organisasi keagamaan tersebut.

Tokoh Muda NW, Hasanah Efendi pada penyampaian materinya mengingatkan nilai ilahiyah dan kebangsaan yang dibangun Maulana Syaikh. Dimana hal tersebut harus terus dipupuk terutama oleh generasi muda. 

Karena itu, kata Hasfen, kaum muda harus tampil, bangkit, dan berjuang meneruskan titah sang Pahlawan Nasional asal Lombok itu, untuk kepentingan bangsa dan negara. 

Ia mengajak agar kader muda NW terus bersinergi memberikan kontribusi positif baik terhadap organisasi maupun kepentingan yang lebih luas yaitu untuk bangsa. "Kebersamaan kaum muda sebenarnya telah ditunjukkan, saat memperjuangkan Maulana Syaikh menjadi Pahlawan Nasional," imbuhnya.  

"Karena itu, Ayo kaum muda, rajut kebersamaan untuk membangun kejayaan NW," sambungnya.

Hal senada disampaikan Tokoh Muda NW lainnya, Muhammad Halqi. Ia menegaskan, agar mulai meletakkan fondasi besar dalam membangun bangsa yaitu melawan kebodohan dan penjajah melalui Laskar Mujahidin. 

"Inilah nilai-nilai yang terus kita kembangkan, kita jaga sebagai generasi muda," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Lakspesdam NU, Suryadi mengajak kaum muda harus bersatu memperkokoh kebersamaan dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan Maulana. Kolaborasi dan kemanfaatan harus dilakukan demi kebaikan dan kemajuan. 

Di akhir diskusi, Presiden LDC, H Hulain saat memimpin jalannya diskusi mengajak semua komponen bersatu memperkokoh kebersamaan.

"Ke depan, kaum muda bisa bersatu melalui sebuah ikatan emosi, moral. Dan bersama melanjutkan titah dan nilai-nilai perjuangan Maulana Syaikh .Kita adalah satu, kita Nahdlatul Wathan," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama