Dipuji Bupati, Sentra Kuliner Terara berkonsep syariah - OPSINTB.com | News References -->

17/02/21

Dipuji Bupati, Sentra Kuliner Terara berkonsep syariah

Dipuji Bupati, Sentra Kuliner Terara berkonsep syariah

 
Diapresiasi Bupati, Sentra Kuliner Terara berkonsep syariah

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meresmikan Sentra Kuliner Terara (SKT) yang berlokasi di eks pertokoan Terara, Rabu (17/2/2021)  

Peresmian yang dihadiri Forkopimda, kepala OPD, dan Camat, Kepala Desa dan BPD Desa Terara tersebut ditandai dengan pembacaan surat Al-fatihah.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar keberadaan SKT ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Bupati meminta kepada para pedagang yang akan menempati SKT ini memiliki semangat tinggi untuk kesuksesan usahanya. Tekad dan keuletan para pedagang dipertaruhkan, inovasi dan kreativitas sebagai identitas/ ciri khas tersendiri. 

"Pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan melalui OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, bahkan Dinas Sosial," janji Bupati.

Kepada BUMDes Maju Bersama yang dipercaya mengelola SKT ini, Bupati Sukiman berharap dapat mengakomodasi semua kelompok yang ada di Terara untuk menjalankan usahanya di SKT ini. 

Sukiman juga memuji/mengapresiasi konsep syariah yang diterapkan serta pilihan kuliner utama yang khas dari Terara, yaitu satai. 

"Kami berharap BUMDes dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pedagang dengan menyempurnakan kondisi bangunan yang telah ada saat ini," imbuhnya.

SKT tersebut ditempati 43 pedagang, dengan 7 di antaranya adalah pedagang satai. Selain pembeli dapat langsung menikmati hidangan di tempat atau penjualan langsung, hidangan di SKT ini juga dapat dipesan melalui aplikasi atau secara daring. BUMDes memanfaatkan jasa ojek setempat yang tergabung dalam ojek SKT Syariah. 

SKT yang berdiri di atas tanah seluas 1000 meter per segi ini dikelola BUMDes Maju Bersama Desa Terara dengan sistem sewa dengan jangka 5 tahun dan dapat diperpanjang. BUMDes juga bekerja sama dengan Bank BUMN untuk kebutuhan modal para pedagang kuliner di tempat tersebut. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama