Polresta sukses amankan tiga putaran debat terbuka Pilkada Kota Mataram - OPSINTB.com | News References -->

01/12/20

Polresta sukses amankan tiga putaran debat terbuka Pilkada Kota Mataram

Polresta sukses amankan tiga putaran debat terbuka Pilkada Kota Mataram

 
Polresta sukses amankan tiga putaran debat terbuka Pilkada Kota Mataram

OPINTB.com - Polresta Mataram sukses melaksanakan pengamanan tiga putaran debat terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram tahun 2020.   

Rangkaian kegiatan debat terbuka yang diikuti empat pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kota Mataram tanpa gangguan dan lancar digelar. " Yang paling utama adalah kondusifitas kita tetap terjaga selama tahapan Pilkada Kota Mataram," ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Taufik, Selasa (1/11/2020).

Debat terbuka Paslon Pilkada Mataran berlangsung tiga putaran. Putaran pertama dilaksanakan tanggal 29 Oktober, putaran kedua 14 November, dan putaran terakhir 30 November 2020. Seluruh pengamanan debat kegiatan debat terbuka ini sukses dilaksanakan petugas. "Karena kita sudah persiapkan kegiatan pengamanan ini sejak jauh hari. Kami juga tetap berkoordinasi dengan pihak terkait," tuturnya. 

Pengamanan petugas begitu ketat di tiga tahapan debat. Ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk pengamanan di lokasi debat. Seperti saat pengamanan debat terbuka putaran ketiga, di antaranya Polresta Mataram menurunkan 97 personel, TNI 33 personel, Brimob Polda NTB 12 personel, Ditsamapta Polda NTB 36 personel dan Satpol PP Kota Mataram 12 personel. 

"Setiap pengamanan debat kita dibantu oleh TNI dan diback up juga dari Polda NTB. Satpol PP Kota Mataram juga kita libatkan," bebernya. 

Suksesnya pengamanan debat tidak membuat petugas berpuas diri. Karena tahapan Pilkada masih akan berlangsung. Seperti tahapan kampanye sampai beberapa hari ke depan. Untuk itu kepolisian bersiap diri untuk meningkatkan pengamanan di seluruh tahapan demi terwujudnya Pilkada Kota Mataram yang aman dan sukses. 

"Kita tidak fokus hanya pada pengamanan debat saja. Ini Pilkada tinggal beberapa hari lagi. Seluruh tahapan pilkada harus berjalan aman dan kondusif seperti harapan kita bersama. Mati kita bersama-sama menjaga kondusifitas di Kota Mataram," harap Taufik. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama