Pilkades serentak Lombok Timur akan digelar usai lebaran - OPSINTB.com | News References -->

Saturday, December 19, 2020

Pilkades serentak Lombok Timur akan digelar usai lebaran

Pilkades serentak Lombok Timur akan digelar usai lebaran

 
Pilkades serentak Lombok Timur akan digelar usai lebaran

OPSINTB.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lombok Timur, Muhammad Khairi optimis, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lombok Timur akan dilaksanakan tahun 2021, tepatnya pasca lebaran. 

Kata Khairi, keputusan ini juga berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang sudah membuka ruang pelaksanaan Pilkades tahun 2021.

"Awalnya Bupati menyarankan sebelum lebaran, tapi setelah kita estimasi waktu kemungkinan setelah lebaran. Karena setiap tahap per tahap itu tidak boleh saling tindih," jelas Khairi saat dikonfirmasi opsintb.com, Jum'at (18/12/2020).

Atas pertimbangan tersebut, lanjutnya, Pilkades Lombok Timur diputuskan akan dilaksanakan setelah lebaran. "Kita optinis setelah lebaran. Insyallah awal Juli. Jangan tertunda dua kali," imbuhnya. 

Nantinya, proses pelaksanaan Pilkades tidak akan jauh berbeda dari sebelumnya. Hanya saja akan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab ini menjadi petunjuk Mendagri. "Sistimnya sama saja. Tapi kalau masih pandemi, pemilih akan dikelompokkan/terjadwal," pungkasnya.

Pilkades serentak tahun 2021 akan diikuti oleh 29 desa. Nama-nama desa yang akan mengikuti Pilkades, bisa anda cek di sini. (yan) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama