Otak pencuri ternak ini sudah berkasi lebih dari 20 kali - OPSINTB.com | News References -->

17/12/20

Otak pencuri ternak ini sudah berkasi lebih dari 20 kali

Otak pencuri ternak ini sudah berkasi lebih dari 20 kali

 
Pelaku pencuri ternak diamankan polres bima kota

OPSINTB.com - Tim Puma Polres Bima Kota berhasil menangkap otak pelaku pencurian ternak, Kamis (17/12/2020). Sebelumnya, dua pelaku yakni AD dan IR sudah diamankan petugas.

Kapolres Bima Kota, Haryo Tejo Wicaksono mengabarkan, Tim Puma Sat Reskrim berhasil menangkap MF alias FA (45) warga Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Dari hasil interogasi dan pengembangan pada dua pelaku sebelumnya, diperoleh nama baru yang merupakan pelaku utama atau otak dari berbagai pencurian ternak wilayah Sape Wera dan Lambu, yakni MF alias FA. 

Tim kemudian melakukan penyelidikan terhadap keberdaan pelaku dan mendapatkan informasi falid tentang keberadaannya. Kemudian Tim langsung meluncur ke tempat persembunyian pelaku. Awalnya pelaku mencoba melarikan diri dengan melompat dari atas rumah. Usaha pelaku digagalkan Tim. 

"Pelaku yang merupakan residivis ini mengaku sudah mencuri ternak dengan modus yang sama lebih dari 20 kali, di wilayah Sape, Wera dan Lambu," jelas Haryo.

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas, yakni, 1 unit sepeda motor, sebilah parang patimura, 8 buah pisau kater, satu karung plastik, dua pasang sandal, sepotong celana jeans warna biru muda, dan sebungkus potas. 

Sebelumnya polisi berhasil mengamankan dua terduga pencuri ternak dalam bentuk daging karungan masing-masing, AD (21) warga Desa Maleo Kecamatan Lambu dan IR (22) warga dengan alamat yang sama.

Dua terduga diamankan berawal dari mencuri ternak kerbau milik warga yang berlokasi di jalan lintas Sape-Wera tepatnya di Desa Lalajena, Kecamatan Wera. "2 terduga pelaku pencurian ternak telah diamankan di Polsek Sape untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama