Catatan Rokhmin Dahuri untuk Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

03/12/20

Catatan Rokhmin Dahuri untuk Lombok Timur

Catatan Rokhmin Dahuri untuk Lombok Timur

 
Catatan Rokhmin Dahuri untuk Lombok Timur

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy meminta seluruh pimpinan OPD Lombok Timur untuk menelaah kembali program dan kegiatan yang telah disusun masing-masing untuk optimalisasi pembangunan di daerah ini. 

Hal tersebut terkait materi yang diberikan Koordinator/Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi dan Riset, Rokhmin Dahuri dalam kuliah umum di Gedung Kantor Bupati, Kamis (03/12/2020). 

Bupati juga berharap semua dapat disinergikan, baik APBN, APBD  Provinsi, hingga APBD Kabupaten dalam upaya dapat meningkatkan  kesejahteraan masyarakat. Bupati juga mengingatkan agar  lelang untuk kegiatan tahun 2021 dapat dilakukan segera sehingga awal tahun dapat langsung dilaksanakan. 

"Kami juga akan melakukan evaluasi pelaksanaan APBD 2020 dan terima kasih kepada OPD yang serapan APBDnya telah mencapai minimal 90 persen," katanya. 

Terkait kulaih umum, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Rokhmin Dahuri atas pokok pikiran dan gagasannya untuk kemajuan Lombok Timur.

Rokhmin dalam kuliah umum menyampaikan, setelah memetakan potensi dan permasalahan yang dihadapi Lombok Timur, ia menyarankan pendekatan sistem untuk sektor ekonomi, sosial budaya, Polhukam, hingga lingkungan. 

Ia mengungkapkan komponen dan strategi yang perlu dilakukan melibatkan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Pembangunan ekonomi dan kawasan industri, infrastruktur dan konektivitas, SDM, pemerintah dan kebijakan politik ekonomi, serta pengelolaan lingkungan. 

Rokhmin melakukan kunjungan kerja tiga hari di Lombok Timur dalam upaya membantu konsep pembangunan, upaya sinergi untuk menarik dana pusat, dan upaya mendatangkan investor ke daerah ini. 

"Saya optimis Lombok Timur akan mencapai kemajuan, kesejahteraan dan kemandirian di masa mendatang dengan menerapkan strategi pembangunan kelautan dan perikanan yang tepat mengingat potensi tersebut belum digarap secara optimal," ungkapnya.

Pada penghujung kuliah umum tersebut, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyerahkan cinderamata kepada Rokhmin Dahuri, demikian sebaliknya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama